Siapa Sangka Tas Kresek Ini Dihargai Rp16 juta

Tas keluaran Balenciaga yang dinilai mirip kantong plastik keresek. (Instagram/balenciaga)
05 September 2018 18:40 WIB Ginanjar Saputra Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO — Di beberapa daerah di Indonesia, kantong plastik keresek kebanyakan bermotif garis-garis dengan warna hitam-putih. Namun siapa yang menyangka ada kisah unik di mana ada tas keluaran brand ternama yang juga memiliki motif dan warna hampir sama dengan tas plastik keresek?

Ya, salah satu produsen tas ternama asal Spanyol, Balenciaga, telah meluncurkan tas yang dinamai Supermarket Shopper Striped Crinkled-leather Tote yang moptif dan garisnya mirip tas plastik keresek. Meski motif dan warnanya tampak seperti tas plastik murah yang banyak dijual di Indonesia, Supermarket Shopper Striped Crinkled-leather Tote memiliki harga yang fantastis.

Di laman Net-a-porter.com, tas tersebut dihargai senilai 855 Pound Sterling atau sekitar RpRp 16,3 juta. Tas tersebut memiliki lebar 33 cm dan tinggi 44 cm.

Harga tas Balenciaga Supermarket Shopper Striped Crinkled-leather Tote di Net-a-porter.com.

Kisah unik itu semakin viral kala foto tas tersebut diunggah di akun resmi Instagram milik Balenciaga, @balenciaga, Senin (3/9/2018). Foto tersebut justru ramai dikomentari warganet berbahasa Indonesia yang menilainya mirip tas keresek. "Kantong keresek itu mah," ungkap pengguna akun Instagram @tnlst.

"Emak gua punya banyak nih, mau gua sumbangin atau ada yang mau beli kresek mak gue," tulis pengguna akun Instagram @voyeez.

"Di Indonesia 1.000 dapet 3," tambah pengguna akun Instagram @tazkiaaap.

Meski banyak yang menilai mirip kantong plastik keresek, tas keluaran Balenciaga seharga Rp16,3 juta itu tentu memiliki material yang jauh berbeda. Di laman Nordstorm.com, dijelaskan tas tersebut berbahan dasar kulit domba.