Ingin Tampil Cantik Tanpa Makeup? Ini Caranya

Ilustrasi wajah tanpa makeup (freepik)
05 September 2018 19:57 WIB Astrid Prihatini Wisnu Dewi Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO-Hampir semua wanita menyukai makeup untuk mengubah atau memperbaiki penampilan agar lebih menarik. Namun, mengaplikasikan makeup setiap hari tentu menyita waktu terutama bila Anda termasuk wanita sibuk.

Anda ternyata dapat tampil dengan kulit yang cerah dan memukau tanpa menggunakan makeup. Selain dapat menghemat waktu Anda juga dapat menyimpan lebih banyak uang yang biasanya digunakan untuk membeli produk kecantikan.

Kulit yang tampak memukau dari dalam juga akan lebih mencuri perhatian karena Anda terlihat cantik alami. Penasaran bagaimana cara mendapatkannya? Dilansir dari situs Glamour dan ditulis liputan6.com, belum lama ini, berikut lima langkah memancarkan cantik dari dalam sehingga tampil cantik meski tanpa makeup.

Yoga dan meditasi
Yoga dan meditasi membuat sirkulasi udara pada tubuh Anda menjadi normal dan mengalir dengan baik. Postur dan gerakannya juga memperkuat dan mengencangkan otot. Anda juga menjadi lebih rileks dan memancarkan aura positif sehingga secara tidak langsung akan berdampak pada kulit Anda terlihat lebih segar dan memesona meski tanpa menggunakan makeup.

Pijat wajah
Seperti yang diungkapkan ahli kesehatan wajah yang berbasis di Florida, Tammy Fender, pemijatan pada wajah sangat baik untuk peredaran darah dan aliran oksigen di lapisan dalam kulit. Untuk itu ketika mencuci wajah akan lebih baik jika Anda menyempatkan untuk memijat wajah minimal selama beberapa menit sebelum membasuhnya. Selain itu pemijatan wajah juga dapat Anda lakukan ketika melakukan eksfoliasi kulit wajah, lakukan dengan lembut.

Ganti kebiasaan minum kopi
Untuk mendapatkan kulit yang cantik dari dalam Anda dapat mengurangi konsumsi kopi. Ganti kopi dengan teh herbal yang memiliki manfaat memberikan kesan kulit lebih segar. Teh herbal juga mengandung antioksidan dan mengontrol minyak berlebih sehingga meminimalkan munculnya jerawat.

Minum susu kedelai
Susu sapi mengandung kadar minyak yang dapat mempengaruhi munculnya jerawat. Sementara kulit Anda tetap membutuhkan manfaat baik dari susu untuk melembapkan kulit. Anda dapat mengurangi konsumsi susu sapi dan mengkombinasikan dengan susu kambing atau susu kedelai.

Selalu tersenyum
Teori ini bahkan sudah banyak yang membuktikannya. Ketika seorang wanita mudah senyum akan terpancar kecantikan alami dari wajahnya. Anda juga memberikan aura positif untuk lingkungan di sekitar. Untuk itu cara ini merupakan cara termudah agar dapat tampil cantik tanpa makeup, mudah tersenyum dan berikan senyuman terbaik Anda.

Tokopedia