Trik Samarkan Dahi Lebar dengan Makeup

Ilustrasi orang bermakeup (Boldsky)
08 September 2018 09:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Memiliki dahi lebar seringkali dianggap sebagai masalah, apalagi bagi seorang wanita. Oleh sebab itu, kaum hawa biasanya menutupi kekurangan tersebut dengan poni atau aksesori rambut lainnya. Walau sudah ditutupi, masih ada sejumlah orang yang merasa kurang puas dengan penampilan karena dahinya yang lebar.

Apakah Anda memiliki masalah dengan dahi lebar? Jangan khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan menerapkan trik merias wajah yang tepat. Mau tahu bagaimana caranya? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldsky, Jumat (7/9/2018), di bawah ini:

Pilih alas bedak gelap

Aplikasikan alas bedak berwarna lebih gelap dari kulit di bagian dahi. Warna alas bedak ini bakal memberikan efek mempersempit dahi.

Menggambar alis tegas

Alis berperan penting untuk membuat ilusi dahi terlihat lebih kecil. Coba gambar alis dengan garis yang tegas. Pilih warna pensil alis yang sesuai dengan rambut. Jadi, bentuk alis bakal terlihat natural dan tidak menyeramkan.

Memakai eyeshadow, blush on, dan lipstik warna terang

Warna-warna terang pada bagian mata, pipi, dan bibir juga dapat mengalihkan perhatian orang lain dari dahi lebar. Jadi, cobalah merias mata dengan eyeshadow berwarna terang dan dramatis bakal menimbulkan efek yang cantik dan elegan.

Seimbangkan riasan wajah dengan memakai perona pipi berwarna kalem. Usapkan perona pipi di tempat yang tepat agar memberikan efek wajah terangkat. Terakhir, pulaskan lipstik warna terang agar penampilan semakin memikat.

Aplikasikan bronzer

Agar penampilan makin sempurna, aplikasikan bronzer yang warnanya lebih gelap dari kulit di pelipis dan sekitar garis rambut. Lalu, ambil highlighter berkilau dan aplikasikan di bagian tengah dahi.