Yuk Coba Diet Karnivora

Steak daging (Pictagram)
09 September 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Metode diet terus berkembang. Kali ini, muncul metode menurunkan berat badan dalam waktu singkat, diet karnivora. Sesuai namanya, teori diet ini mengizinkan pelakunya mengonsumsi semua makanan berdaging.

Dikutip dari Boldsky, Sabtu (8/9/2018), pelaku diet karnivora harus menjauhi karbohidrat. Makanan berkarbohidrat merupakan musuh yang harus dihindari. Secara sederhana, pola diet ini sama dengan diet keto. Jadi, pelaku diet ini hanya boleh mengonsumsi sumber makanan berlemak hewani.

Energi yang dibutuhkan tubuh didapatkan dari proses pembakaran lemak. Meski hanya mengonsumsi lemak, pola diet ini tidak akan mengganggu pencernaan. Anda bakal mendapat manfaat berupa penurunan berat badan dalam waktu singkat. Jadi, makanan apa saja yang boleh dikonsumsi pelaku diet karnivora?

Semua jenis daging baik ayam, ikan, sapi, maupun kambing boleh dikonsumsi pelaku diet karnivora. Anda juga bisa mengonsumsi telur, dan semua produk olahan susu mulai dari keju, yoghurt, dan mentega.

Diet karnivora memberikan tubuh Anda banyak protein dan lemak. Pada awalnya, Anda mungkin bakal mengalami gangguan pencernaan, berat badan bertambah, dan kolesterol tinggi. Namun, sejumlah hasil penelitian membuktikan diet ini ampuh menurunkan berat badan.

Meski demikian, tidak semua orang cocok melakukan diet ini. Jadi, pastikan Anda mengenali kebutuhan tubuh dan berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan diet. Anda juga harus fokus pada tujuan agar diet yang dilakukan berhasil.

Tokopedia