Harmoni Indaco: Bikin Plafon Gypsum Awet & Ciamik

Envi Gypsum (Indaco)
10 September 2018 17:40 WIB Adv Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO -- Harmoni Indaco. Plafon merupakan penutup rangka atap. Plafon juga dapat menambah estetika ruangan. Salah satu bahan umum digunakan adalah gypsum. Bahan gypsum tahan api, mudah dipasang, tersedia berbagai bentuk, dan mudah dicat. Orang mengecat untuk mempercantik plafon.

Rata-rata mereka mengecat plafon gypsum menggunakan cat dinding. Padahal gypsum berbeda dengan dinding. Gypsum memerlukan cat khusus untuk menjaga agar gypsum lebih tahan lama.

Memahami pentingnya hal tersebut, perusahaan cat yang getol mengkampanyekan cat ramah lingkungan, PT Indaco Warna Dunia, menghadirkan Envi Cat Gypsum. Cat yang diformulasikan untuk atap gypsum dan GRC.

Envi Cat Gypsum merupakan cat berbahan dasar air dengan daya tutup maksimal sehingga lebih hemat, tampilan matt (tidak mengkilap), bau tidak menyengat, mengandung formula antijamur dan lumut, dan tanpa tambahan timbal dan raksa.

Anda tidak perlu lagi mengecat plafon gypsum menggunakan cat tembok murah dengan harapan menghemat pengeluaran demi mendapatkan tampilan plafon rumah yang cantik. Keunggulan lain Envi Cat Gypsum adalah pilihan warna lebih banyak. Envi Cat Gypsum hadir dalam warna Luxury Gypsum White. Tetapi dengan teknologi tinting system mampu menghasilkan 1.220 koleksi warna Envi Cat Gypsum.

Cara Pemakaian

Cara pemakaian, Anda harus memastikan permukaan gypsum yang akan dicat bersih. Untuk lebih meyakinkan sebaiknya permukaan gypsum diamplas dan dibersihkan dengan baik. Pastikan kondisi gypsum kering atau tidak lembab.

Untuk menutup sambungan, Anda bisa menggunakan Envi Dempul Tembok. Setelah diaplikasikan, pastikan mengamplas permukaan gypsum yang diberi Envi Dempul Tembok. Setelah itu aplikasikan Envi Cat Dasar satu kali lapis untuk menambah daya rekat top coat. Sentuhan terakhir atau top coat menggunakan Envi Cat Gypsum.

Daya sebar optimum 8-10 meter persegi per kilogram per lapisan tergantung kondisi dan porositas permukaan. Pengenceran dengan air bersih sebanyak 15% untuk aplikasi dengan kuas atau roll dan 30% untuk aplikasi dengan semprot.

Masa pengeringan 1-2 jam sebelum lapisan berikutnya. Envi Cat Gypsum hadir dalam kemasan 1 kilogram, 5 kilogram, dan 25 kilogram. (adv)