Hilangkan Mata Panda dengan Tomat, Begini Caranya

Tomat (Reuters)
10 September 2018 16:10 WIB Septina Arifiani Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Mata panda atau timbulnya lingkaran berwarna hitam di bawah mata merupakan masalah umum yang sering kita hadapi. Munculnya mata panda ini dapat membuat keseluruhan wajah Anda terlihat kusam dan lelah.

Dikutip dari Boldsky.com, Minggu (9/9/2018), mata panda terjadi karena beberapa sebab seperti kurang tidur, stres, merokok berlebihan, dan masalah hormon. Sirkulasi darah yang tidak tepat di area mata juga menyebabkan perubahan warna yang menghasilkan warna hitam.

Solusi menghilangkan mata panda adalah pengobatan alami. Meski membutuhkan waktu, pengobatan ini mampu mengatasi masalah mata panda tanpa efek samping. Salah satunya dengan menggunakan ramuan berbahan dasar tomat. Tomat di percaya menjadi bahan terbaik untuk mencerahkan kulit gelap.

Kandungan vitamin A, B, dan C membantu dalam meremajakan kulit kusam. Selain itu, tomat juga mengandung antioksidan yang membantu menangani kulit gelap.

Caranya cukup mudah yakni campurkan 1 sendok teh tomat dan satu sendok jus lemon. Gunakan kapas untuk menempelkan campuran ini di area mata panda dan biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas menggunakan air. Anda dapat menggunakan ramuan ini dua kali sehari untuk mengobati mata panda.

Jika tidak suka dengan lemon, Anda bisa menggantikannya dengan bahan lain seperti timun, lidah buaya, dan juga kentang. (Billy Adytya Kurniawan/JIBI/Solopos.com)

Tokopedia