Jenis Olahraga Paling Cepat Bakar Kalori

Lari (Youtube)
15 September 2018 09:30 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Olahraga bukan hanya sanggup menjaga kebugaran tubuh, tetapi juga efektif menjaga berat badan. Aktivitas fisik ini membakar banyak kalori yang membuat berat badan cepat turun. Namun, tidak semua jenis olahraga ampuh membakar kalori dalam jumlah banyak.

Jadi, bagi yang sedang diet namun tidak memiliki banyak waktu berolahraga harus pintar memilih jenis yang cocok. Adapun jenis olahraga yang paling cepat membakar kalori adalah yang menggunakan otot tubuh bagian bawah.

"Latihan yang menggunakan kelompok otot tubuh bagian bawah dan atas jika dilakukan dengan intensitas tinggi membakar lebih banyak kalori," kata Tim Chruch, peneliti olahraga dari Louisiana State University, Amerika Serikat, seperti dikutip dari Time, Jumat (14/9/2018).

Selain jenisnya, Anda juga harus memperhatikan durasi berolahraga. Hasil riset dari University of New Mexico menyebut durasi latihan membantu peningkatan metabolisme seusai berolahraga. Jadi, jika ingin membakar kalori secara maksimal, kuncinya adalah menemukan jenis olahraga yang tepat dan dilakukan dengan rutin.

Setiap jenis olahraga sebenarnya mampu membakar kalori maksimal. Namun, pembarakan kalori sangat bergantung pada konsistensi orang yang berolahraga. "Membakar kalori sebenarnya cukup mudah. Hanya perlu berolahraga secara rutin dan bersungguh-sungguh. Apapun jenis olahraganya, jika dilakukan secara konsisten tentu akan membuahkan hasil maksimal," sambung Tim Chruch.

Tim Cruch menyarankan seseorang berolahraga ringan seperti lari, bersepeda, push up, shit up, hingga jumping. Jika dilakukan secara rutin, aktivitas fisik tersebut bakal menurunkan bobot tubuh secara bertahap.