3 Jenis Roti Klasik Terpopuler, Mana Favoritmu?

Roti tawar dari Joy! Bakery (Instagram/joybakeryofficial)
21 September 2018 22:40 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Sejak dulu, roti menjadi makanan yang digemari orang Indonesia. banyak orang mengonsumsi roti untuk sarapan, makan siang, atau sekadar camilan. Dari sekian banyak, roti klasik dengan rasa dan tampilan sederhana tidak pernah kehilangan peminat.

Meski demikian, bukan berarti varian roti baru yang dijual di bakery seperti roti cokelat, roti sobek, sampai roti piza tidak memiliki peminat. Buktinya, saat ini jumlah bakery terus meningkat. Hal ini membuktikan roti merupakan komoditas yang menjanjikan di industri kuliner. Namun, tetap saja ada beberapa jenis roti klasik yang cukup digemari masyarakat Indonesia. apa saja jenisnya? Simak ulasan berikut:

Roti tawar

Roti tawar adalah jenis roti yang paling terkenal. Roti ini memiliki rasa tawar karena proses pembuatannya tidak dicampur gula. Pada umumnya, roti ini berbentuk persegi dengan bagian atas membulat berwarna cokelat di tepinya. Roti inilah yang biasa dikonsumsi saat sarapan dengan tambahan margarin, selai, meses.

Roti sisir

Roti sisir berbentuk lembaran oval memanjang. Biasanya kedua sisi roti tersebut diolesi margarin dan ditaburi dengan gula pasir. Rasanya tidak berbeda jauh dengan roti tawar, hanya saja lebih manis dan gurih karena tambahan margarin gula pasir.

Roti krumpul

Roti krumpul sebenarnya sama dengan roti sobek. Perbedaannya terletak pada bentuknya. Roti sobek biasanya berbentuk bulatan yang disusun pada loyang persegi. Sementara adonan roti krumpul berbentuk bola-bola disusun berdempetan dalam loyang bulat sebelum dipanggang. Roti ini memiliki isian yang berbeda-beda, mulai dari cokelat, keju, selai, hingga abon.

Semua roti tersebut tersedia di outlet Joy! Bakery Jalan Yosodipuro nomor 113 Mangkubumen, Solo. Toko roti yang buka sejak 8 September 2018 itu menyediakan berbagai jenis roti lezat dengan harga terjangkau. Semua roti olahan Joy! Bakery dibuat dari bahan berkualitas premium dengan tangan baker andal bertaraf internasional.

Roti dari dapur Joy! Bakery dibuat dari bahan halal dan tanpa bahan pengawet. Jadi, dijamin semua produknya selalu segar. Joy! Bakery mengolah roti dengan peralatan terbaik sehingga menghasilkan produk berkualitas. Tampilannya juga menarik dan kekinian. Pembeli bisa melihat langsung proses pembuatan roti yang selalu fresh karena Joy! Bakery mengusung konsep open kitchen alias dapur terbuka.

Selain tiga roti di atas, Joy! Bakery menyediakan berbagai roti manis yang dijual mulai Rp3.000 hingga Rp12.000. Aneka produknya antara lain chocolate bun, double chocolate almond, mexican chocolate bun, cheese bun, long john cheese, chocolate cheese bun, chocochip cream cheese, dan raisin cheese. Sedangkan untuk roti gurih atau savoury bread ada smoked beef and cheese bun, spicy smoked beef and cheese loaf, chicken bun, pizza, chicken floss, beef floss, chicken floss roll, dan beef floss roll.