Tips Pakai Jilbab Anti-meleyot

Linda Kayhz menjelaskan cara memakai jilbab antimeleyot (Youtube)
25 September 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Jilbab yang meleyot merupakan salah satu masalah bagi para muslimah. Guna mengatasinya, seorang wanita biasanya memakai inner khusus berbentuk topi atau mika untuk menjaga bentuk hijab tetap rapi.

Tetapi, kenyataannya banyak wanita yang tidak suka memakai inner karena berbagai alasan, mulai dari tidak nyaman, ribet, dan panas. Akibatnya, mereka harus berulang kali merapikan jilbabnya. Apalagi jika jilbab yang dikenakan terbuat dari bahan licin seperti satin dan sutra.

Nah, belakangan viral sebuah video berisi tutorial mengatasi jilbab meleyot yang jadi pusat perhatian netizen. Video dari seorang beauty blogger bernama Linda Kayhz menunjukkan cara simpel memakai jilbab tanpa khawatir meleyot.

Video yang diakses Solopos.com, Senin (24/9/2018), memperlihatkan cara yang dilakukan Linda Kayhz untuk merapikan jilbabnya. Wanita cantik itu memakai bantuan hair spray untuk merapikan jilbabnya. Caranya cukup mudah, pertama lipat jilbab berbentuk segitiga seperti biasa.

Selanjutnya, semprotkan hair spray di bagian dalam hijab yang telah ditekuk. Semprotkan hair spray dengan pola segitiga. Pola ini akan mejaga bentuk jilbab tetap tegak setelah hair spray kering. Biarkan hair spray setengah kering sebelum memakai jilbab.

Atur jilbab sesuai keinginan dan pastikan benar-benar rapi sebelum hair spray mengering. Jika hair spray sudah mengering, Anda tidak bisa lagi mengubah bentuk jilbab yang kaku. Cara yang dilakukan Linda Kayzh bisa diterapkan di semua jenis jilbab.

Video tutorial yang sangat bermanfaat itu mendapat banyak apresiasi dari warganet. Mereka yang telah mempraktikkan cara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Linda Kayzh melalui kolom kometar. "Akhirnya aku menemukan jawaban dari salah satu permasalahan hidupku. Aku pengendara sepeda motor dan helm kadang bikin hijab berantakan," komentar Rizky Fitriani.

"Aku sudah coba berhasil ternyata. Terima kasih kak. Habis ini yang jual hair spray laku keras," sambung Wili Yani.