Ladies, 4 Makanan Ini Ampuh Perbaiki Mood Saat PMS

Cokelat (Huffingtonpost.com)
26 September 2018 05:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Perubahan suasana hati bagi seorang wanita menjelang menstruasi atau yang biasa disebut dengan istilah pra-menstruation syndrome (PMS) memang sering terjadi. Sindrom tersebut terjadi akibat perubahan hormon dalam tubuh wanita.

Sindrom ini menjadi momok bari para wanita setiap bulan. Sebab, tubuh akan terasa lemas dan susana hati menjadi kacau menjelang menstruasi. Tetapi jangan khawatir. Ada beberapa makanan yang dapat mengatasi masalah suasana hati ketika PMS. Apa saja? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Pop Sugar, Selasa (25/9/2018), di bawah ini:

Cokelat

Cokelat adalah makanan yang paling ampuh meredakan stres. Cokelat hitam mampu merangsang saraf otak yang mengatur pelepasan hormon bahagia. Jadi, saat suasana hati sedang memburuk sebaiknya segera makan cokelat untuk mengatasinya

Yogurt

Yogurt yang dicampur buah-buahan segar mampu meningkatkan energi secara cepat. Minuman olahan susu ini membantu mengatasi suasana hati yang buruk. Minuman ini memberikan efek menenangkan sehingga cocok dikonsumsi saat PMS.

Ikan

Otak membutuhkan pelumas agar berfungsi dengan baik apalagi saat sedang PMS. Oleh sebab itu, cobalah mengonsumsi makanan kaya omega tiga seperti ikan yang dapat memberikan nutrisi untuk meningkatkan fungsi otak.

Alpukat

Alpukat juga membantu mengatasi suasana hati yang buruk. Alpukat mengandung lemak nabati yang bermanfaat meningkatkan mood. Jadi, cobalah mengonsumsi alpukat saat sedang PMS.