Ngemil Sehat dan Lezat Buat Pelaku Diet

Camilan sehat dan lezat untuk pelaku diet (Instagram/lisajaneriley)
30 September 2018 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Menahan nafsu makan bagi pelaku diet bukanlah hal mudah. Apalagi jika si pelaku diet sangat doyan makan. Namun, hal itu mesti dilakukan jika ingin pola diet yang diterapkan berhasil.

Sayang, menahan nafsu makan, khususnya mengemil bukan perkara mudah. Butuh perjuangan ekstra untuk meninggalkan kebiasaan mengemil yang tanpa disadari menambah timbunan lemak di dalam tubuh. Tetapi, bukan berarti pelaku diet tidak boleh mengemil.

Anda boleh saja mengemil dengan catatan memperhatikan camilan yang dikonsumsi. Jangan sampai camilan tesebut justru semakin menambah bobot tubuh. Nah, berbicara soal camilan, seorang presenter dan aktris top Inggris, Lisa Riley, punya resep camilan sehat dan lezat khusus untuk pelaku diet.

Dalam sebuah program acara televisi yang dipandunya, Lisa Riley mengungkapkan dirinya mampu menurunkan berat badan sekitar 76 kilogram dalam dua tahun. Dikutip dari Daily Star, Sabtu (29/9/2018), Lisa Riley mengaku melakukan perjuangan keras untuk menolak semua makanan kesukaannya.

Pada awalnya, Lisa Riley mengaku mengalami kesulitan. Namun, secara perlahan dia mengubah kebiasaannya dengan mengonsumsi camilan sehat. Dia kemudian membagikan resep camilan sehat yang membantu program dietnya melalui akun Instagram.

Adapun camilan sehat favorit Lisa Riley adalah Banana Oat Wedge. Camilan sehat itu dapat dibuat di rumah dengan waktu singkat, yakni sekitar 25 menit. Cara membuatnya sangat mudah, siapkan tiga buah pisang dan dua setengah cangkir kopi oats. Haluskan pisang, kemudian campurkan dengan oats. Bentuk bulat-bulat, letakkan dalam loyang, dan panggang selama 15 menit.

Camilan sehat dari pisang tersebut tidak akan membuat pelaku diet merasa berdosa saat memakannya. Sebab, satu keping camilan tersebut hanya mengandung sekitar 62 kalori. Jadi, Anda bisa mengonsumsinya tanpa khawatir lemak tubuh bertambah.