Segudang Khasiat Kopi Hijau, Bantu Lunturkan Lemak Tubuh

Biji kopi hijau (Pinterest)
02 Oktober 2018 01:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Biji kopi hijau memang belum terkenal layaknya kopi hitam. Namun, biji kopi hijau memiliki khasiat yang tak kalah dengan kopi hitam. Kopi hijau merupakan biji kopi arabika yang belum dipanggang atau disangrai. Jadi, kopi ini memiliki tingkat keasaman yang lebih tinggi dibandingkan kopi hitam biasa.

Sejumlah peneliti percaya, biji kopi ini berkhasiat menurunkan tekanan darah dan berat badan. Mengonsumsi kopi hijau dipercaya dapat memengaruhi cara tubuh menyerap karbohidrat. Selain itu, kopi hijau memiliki senyawa khusus yang berperan penting mengatur kadar gula dalam darah.

Selain itu, kopi hijau memiliki berbagai khasiat lain bagi kesehatan tubuh. Apa saja? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldsky, Senin (1/10/2018), berikut ini:

Meningkatkan metabolisme

Kopi hijau mengandung asam klorogenat yang berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh. Asam tersebut menurunkan pelepasan glukosa yang berlebihan dari hati ke dalam darah.

Menjaga kesehatan jantung

Kolesterol merupakan salah satu penyakit yang memperburuk kondisi jantung. Nah, minum kopi hijau dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Sebab, kandungan asam klorogenat di dalamnya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang membahayakan jantung.

Membersihkan racun dalam tubuh

Biji kopi hijau yang mentah dan tidak diolah mengandung antioksidan yang dapat mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Antioksidan tersebut juga membantu membersihkan hati dengan cara meluruhkan racun serta lemak yang tidak diperlukan tubuh.

Menekan nafsu makan

Nafsu makan yang tak terkontrol juga bisa ditekan dengan cara mengonsumsi kopi hijau. Kandungan asam klorogenat di dalam kopi hijau itulah yang berperan aktif menekan nafsu makan, sehingga cocok dikonsumsi pelaku diet.

Mengontrol gula darah

Kopi hijau juga sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Sebab, kopi hijau dapat mengurangi penyerapan gula di usus kecil. Selain itu, kopi hijau juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah.