Cara Ampuh Usir Komedo Pakai Tepung Beras

Tepung beras (Pinterest)
02 Oktober 2018 08:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum dialami banyak orang. Komedo yang muncul di wajah seringkali dianggap sebagai masalah karena membuat penampilan kurang menarik.

Nah, komedo muncul karena tumpukan kotoran yang menyumbat pori-pori. Komedo bisa dihilangkan dengan cara mengelupas kulit mati. Selama ini, kebanyakan orang memilih menghilangkan komedo dengan melakukan perawatan facial di salon. Namun, sebenarnya ada cara mudah untuk menghilangkan komedo di wajah, yakni dengan membuat ramuan dari tepung beras.

Mau tahu, apa saja resep masker dari tepung beras yang dapat mengusir komedo? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldsky, Senin (1/10/2018), berikut:

Masker madu dan tepung beras

Campurkan satu sendok makan madu dengan satu sendok teh tepung beras. Campurkan kedua bahan itu dan oleskan ke wajah. Diamkan selama 15-20 menit. Gosok bagian wajah lembut dengan gerakan memutar sampai masker mengelupas. Terakhir, bilas wajah dengan air bersih.

Masker lidah buaya dan tepung beras

Campurkan satu sendok makan gel lidah buaya dengan satu sendok teh tepung beras. Pastikan gel lidah buaya yang dipakai masih segar. Oleskan masker tersebut ke bagian wajah dan diamkan selama lima menit. Gosok wajah dengan lembut sampai masker terangkat dan bilas menggunakan air bersih.

Masker gula dan tepung beras

Siapkan dua sendok makan tepung beras, satu sendok makan gula, tiga sendok makan madu, dan satu sendok makan minyak kelapa. Campur semua bahan dalam mangkuk bersih. Oleskan masker ke wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Gosok wajah dengan lembut sampai masker terangkat. Terakhir, basuh wajah dengan air bersih.