Odol Berkhasiat Atasi Rambut Rontok

Ilustrasi rambut rontok (ABC News)
03 Oktober 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Rambut rontok adalah masalah yang paling umum dialami banyak orang. Adapun yang paling banyak mengalaminya adalah wanita. Ya, semakin panjang rambut, maka kemungkinan rontok semakin tinggi.

Apalagi jika rambut tidak dirawat dengan baik. Ada berbagai macam cara untuk mengatasi rambut rontok. Mulai dari perawatan khusus di salon hingga yang sederhana dengan bahan rumahan. Nah, salah satu bahan rumahan yang ampuh mengatasi rambut rontok adalah odol.

Ya, pasta gigi ternyata dapat diandalkan mengatasi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut. Dilansir Boldsky, Selasa (2/10/2018), odol yang mengandung bahan alami seperti tepung, lemon, garam, dan mint dapat dipakai sebagai masker untuk membantu mengatasi rambut rontok. Nah, cara membuat masker tersebut adalah sebagai berikut:

Masker tepung kacang buncis dan odol

Siapkan satu sendok makan odol, lima sendok teh susu cair, dan dua sendok teh tepung kacang buncis. Campur semua bahan sampai rata kemudian oleskan ke akar rambut. Anda bisa mengaplikasikan masker tersebut dengan kapas atau kuas khusus. Pakai masker dua sampai tiga kali sepekan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Masker odol dan gula

Campur satu sendok teh odol, setengah sendok teh air perasan jeruk lemon, dan satu sendok teh gula sampai rata. Oleskan masker tersebut ke rambut dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini dua sampai tiga kali sepekan untuk mendapatkan hasil maksimal.