Minyak Kelapa Usir Lingkar Hitam di Mata

Minyak kelapa (Boldsky)
03 Oktober 2018 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Minyak kelapa yang biasa dipakai untuk menggoreng bahan makanan ternyata punya segudang khasiat untuk kecantikan. Salah satu manfaatnya adalah menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata.

Ya, lingkaran hitam di sekitar mata memang mengganggu penampilan. Jadi, biasanya kebanyakan wanita menutupi kekurangan tersebut dengan kosmetik. Namun, Anda sebenarnya tidak perlu memakai foundation atau concealer tebal untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Cukup oleskan minyak kelapa setiap malam sebelum tidur, maka masalah lingkaran hitam di bawah mata bakal memudar.

Dikutip dari Boldsky, Selasa (2/10/2018), minyak kelapa adalah salah satu bahan yang banyak dipakai dalam industri kosmetik. Asam lemak di dalamnya dapat meresap ke kulit dan membantu proses peremajaan. Nah, asam lemak itu juga sangat ampuh mengatasi kulit kering dan kusam. Bahkan, secara perlahan minyak kelapa bisa memudarkan lingkaran hitam di sekitar mata.

Vitamin E di dalam minyak kelapa membantu meremajakan kulit dan menangkal radikal bebas. Minyak kelapa juga berfungsi sebagai pelembap sekaligus tabir surya alami yang melindungi kulit dari sengatan matahari.

Cara menggunakan minyak kelapa untuk memudarkan lingkaran hitam di bawah mata sangat mudah. Cukup oleskan minyak kelapa di bagian bawah mata yang menghitam dan pijat dengan lembut selama lima menit sebelum tidur di malam hari. Biarkan minyak kelapa meresap ke kulit sampai pagi. Keesokan harinya, bilas bagian mata dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.