5 Minuman Sehat untuk Awali Hari

Air kelapa (Boldsky)
04 Oktober 2018 04:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Minum di pagi hari sesaat setelah bangun tidur adalah hal yang amat penting. Air yang masuk bakal menggantikan cairan tubuh yang hilang saat tidur. Itulah sebabnya pakar kesehatan menyarankan minum air putih di pagi hari setelah bangun tidur.

Nah, bagi yang tidak suka air putih bisa memilih minuman lain. Tapi, perhatikan jenis minuman yang dikonsumsi. Jangan sampai minuman itu malah menimbulkan bahaya bagi tubuh. Mau tahu, apa saja jenis minuman yang aman dikonsumsi di pagi hari? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldsky, Rabu (3/10/2018), di bawah ini:

Infused water

Bagi yang tidak suka air putih disarankan mengonsumsi infused water di pagi hari. Air putih yang ditambah beberapa potongan buah segar itu sangat bermanfaat bagi tubuh. Bukan hanya menambah rasa, mentimun, apel, serta jeruk yang ditambahkan ke dalam air putih mengandung antioksidan berkhasiat menjaga kebugaran tubuh.

Air kelapa

Minum air kelapa saat perut masih kosong di pagi hari juga sangat bermanfaat. Kandungan asam lauric di dalamnya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, metabolisme, serta efektif melunturkan lemak. Air kelapa juga mengandung beberapa vitamin dan mineral penting yang bakal menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Jus sayur

Minum jus sayur di pagi hari juga bermanfaat menjaga kebugaran tubuh sepanjang hari. Sayuran mengandung berbagai nutrisi penting yang diperlukan tubuh. Minum jus ini juga menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang tidak suka makan sayur.

Teh jahe

Teh jahe juga sangat berkhasiat bagi tubuh jika diminum di pagi hari. Teh jahe dapat menghilangkan rasa tak nyaman di perut dan meredakan sakit kepala.

Jus tomat

Segelas jus tomat menjadi minuman yang cocok dikonsumsi di pagi hari. Romat mengandung 95 persen air yang dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi. Tomat juga kaya akan vitamin A dan C yang berkhasiat meningkatkan ketajaman penglihatan serta menghaluskan kulit.