4 Trik Make Up Terlihat Lebih Muda

Ilustrasi - Tips-pk
05 Oktober 2018 06:00 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Solopos.com, JAKARTA --  Cukup banyak wanita menginginkan penampilan terlihat lebih muda dibanding usianya. Semua orang ingin selalu tampak awet muda, meskipun usia sudah menjelang tua. 

Beragam cara dilakukan, terutama oleh kaum perempuan untuk mencegah proses penuaan dini. Mulai dari pemakaian krim, hingga operasi. Dikutip dari Timesofindia.com, Kamis (4/10/2018), salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat wajah terlihat lebih muda tentu saja dengan kosmetik.

Yah, semua orang sudah tahu the power of makeup bisa membuat wajah seseorang berubah. Termasuk juga terlihat lebih muda.

Timesofindia.com melansir empat cara makeup yang bisa membuat wajah Anda terlihat lebih muda. Ini tipsnya.

Fokus pada mata

Mata bisa dengan mudah mencirikan usia seseorang. Jika Anda punya lingkaran hitam di bawah mata, maka samarkan dengan menggunakan concealer dan baurkan agar terlihat lebih natural.

Selain itu, hindari pemakaian bedak atau pewarna mata yang mengkilat, itu akan membuat keriput Anda makin terlihat. Pilih warna netral pada mata dan pakaikan eyeliner berbasis gel. Dan, untuk membuka mata Anda, pertegas bulu mata dengan menggunakan maskara yang bervolume dalam warna hitam.

Alis mata penuh

Alis Anda bisa membuat banyak perbedaan. Salah satunya melukis alis, maka akan membuat wajah Anda tampak aneh dan tidak simetris. Karena itu sangat penting untuk membuat alis mata bagi perempuan.

Triknya, jangan pakai alis mata dengan tipis. Buatlah yang agak tebal dan penuh, untuk memberikan efek lebih muda pada wajah Anda. Pertegas warna alis di area yang jarang bulu alis. Dan untuk mencerahkan wajah, usapkan concealer di bawah lengkungan alis mata.

Bibir lebih penuh

Seiring bertambahnya usia, bibir kita mengempis dan bahkan menjadi lebih tipis. Untuk membalikkan jarum jam, lompati warna gelap dan pilih nada terang. Pilih warna yang akan membuat gigi Anda terlihat lebih terang dan tidak berwarna kuning. Sebelum mengaplikasikan lipstik apa pun, pastikan Anda menghidrasi bibir dan membentuknya dengan baik.

Pipi kemerahan

Sedikit perona pipi  berwarna pink akan memberikan cahaya muda pada wajah Anda. Pilih warna merah muda atau peachy yang tampak alami yang cocok dengan warna kulit Anda. Putar saja di sekitar pipimu dengan lembut dan kembalikan cahaya itu!

Sumber : Bisnis Indonesia