Pria Ini Sukses Turunkan 30 Kg Bobot Tubuh dengan Melukis

Chan Kai Lun, pria yang sukses turunkan 30 kg bobot tubuh dengan melukis (Worldofbuzz)
05 Oktober 2018 01:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Menjalani program penurunan berat badan bukanlah hal yang mudah. Butuh komitmen dan usaha kuat untuk menahan nafsu makan dan membatasi konsumsi segala macam makanan yang berisiko menambah berat badan. Selain itu, sejumlah pakar gizi menyarankan agar pelaku diet berolahraga rutin untuk mempercepat penurunan berat badan.

Tetapi, tidak selamanya program penurunan berat badan harus dilakukan dengan cara yang menyiksa. Seorang pria di Malaysia sukses menurunkan 30 kilogram bobot tubuhnya hanya dengan menggambar makanan lezat.

Dikabarkan World of Buzz, Selasa (2/10/2018), pria bernama Chan Kai Lun itu awalnya memiliki berat badan sekitar 110 kilogram. Kini, dia berhasil memangkas 30 kilogram bobot tubuhnya menjadi 80 kilogram. Cara yang ditempuh untuk menurunkan bobot tubuhnya sangatlah mudah. Dia hanya menyalurkan obsesinya tentang makanan lezat lewat lukisan.

Chan Kai Lun mengaku kesulitan mengendalikan keinginannya menyantap berbagai makanan lezat. Termasuk lobster panggang buatan ibunya dan berbagai makanan lain. Namun, sejak diet dia harus makan dalam porsi kecil.

Selanjutnya, nafsu makan yang tak terbendung itu disalurkan Chan Kai Lun lewat hobinya menggambar. Dia melukis berbagai makanan lezat yang diinginkannya. Cara itulah yang membuatnya berhasil mengendalikan nafsu makan yang membuat bobot tubuhnya menurun.