Samarkan Keriput dengan Lemon

Lemon dan madu (Boldsky)
05 Oktober 2018 09:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Keriput dianggap sebagai salah satu penuaan dini. Namun, garis-garis halus di sekitar wajah muncul bukan hanya karena penuaan. Ada berbagai faktor lain seperti stres, perawatan yang tidak tepat, dehidradi, dan paparan sinar matahari yang berlebihan.

Kerutan di wajah muncul ketika produksi kolagen di kulit terganggu. Hal ini menyebabkan kulit mengendur. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Garis-garis halus di wajah bisa disamarkan dengan memanfaatkan air jeruk lemon.

Dilansir Boldsky, Kamis (4/10/2018), lemon mengandung vitamin C yang membantu meningkatkan produksi kolagen. Kolagen merupakan zat yang berperan penting meningkatkan elastisitas kulit. Pemakaian masker lemon secara teratur juga membantu memperkecil pori-pori kulit.

Lemon juga membantu mencerahkan kulit sekaligus mengobati jerawat. Lemon juga membantu menyerap kelebihan minyak di wajah. Cara mendapatkan manfaat dari lemon untuk kecantikan wajah sangat mudah.

Anda hanya perlu mengoleskan air perasan lemon ke wajah secara merata setiap hari. Lemon juga bisa dipakai menjadi skrub dengan dicampur dengan madu dan gula. Skrub tersebut dapat dipakai setiap hari untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit.