Ajaib! Kerokan Sembuhkan Sakit Punggung

Ilustrasi sakit punggung (Youtube)
06 Oktober 2018 08:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Orang Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan kerokan. Kebanyakan orang lebih memilih kerokan ketimbang minum obat saat masuk angin. Ya, kerokan dianggap sebagai salah satu obat mujarab untuk masuk angin dan pegal-pegal.

Nah, pengobatan tradisional yang banyak dilakukan orang Indonesia tersebut membuat pasangan turis asal Australia heboh. Dikutip dari Daily Mail, Jumat (5/10/2018), pasangan turis Australia, Candice Raison dan Matthew, kaget saat melihat hasil kerokan di punggung mereka.

Awalnya, Candice Raison dan suaminya, Matthew, berniat memanjakan tubuh dengan pijatan. Namun, karena malas pergi ke tempat pijat, mereka memilih memesan layanan pemijay lewat aplikasi online. Nah, si pemijat menawarkan kerokan kepada pasangan bule tersebut.

Hasil kerokan di tubuh Matthew (Facebook)

Candice Raison sebenarnya tidak mengerti apa yang dimaksud dengan kerokan. Sebab, si pemijat menawarkan red dragon massage. Awalnya dia menduga kerokan adalah semacam pijatan tradisional disertai doa khusus. Jadi, suaminya menerima saja tawaran tersebut.

Tetapi, Candice Raison sangat kaget saat melihat bekas kerokan berwarna merah yang ada di tubuh suaminya. Dia kemudian memotret punggung suaminya dan mengunggah hasilnya di media sosial. Foto itu kemudian viral dan membuat warga Inggris heboh.

Candice Raison sangat terkesan dengan kerokan yang dilakukan terhadap si pemijat. Sebab, selama tiga tahun terakhir, sang suami mengeluhkan sakit punggung. Namun setelah dikeroki, sakit punggung itu sembuh. "Dia tidak pernah mengeluh sakit punggung lagi setelah kerokan, mantap kan?" kata Candice Raison.