Ini Gaya Tidur Tepat untuk Wanita Menstruasi

Ilustrasi wanita tidur
11 Oktober 2018 21:17 WIB Newswire Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO-Saat menstruasi. tak sedikit wanita mengalami kram perut hingga mood swing alias emosi naik turun.Bahkan tidak sedikit wanita mengalami sakit perut saat tidur.

Segala macam posisi tidur telah dicoba, tapi rasa sakit pada perut masih dirasa. Namun, tim medis saat ini telah menemukan posisi tidur yang pas bagi perempuan agar dapat terhindar dari rasa sakit pada saat masa menstruasi.

Dikutip dari laman Mirror.co.uk dan ditulis liputan6.com, belum lama ini, menurut sejumlah ginekolog, cara terbaik saat tidur agar terhindar rasa sakit kram adalah dengan posisi janin. Caranya? Buat badan Anda meringkuk dengan kedua tumit ditekuk ke arah leher, seperti posisi janin dalam kandungan.

Menurut salah satu ginekolog, Lisa Lindley, tidur dengan posisi seperti janin dapat menghilangkan tekanan pada otot-otot perut saat menstruasi. Dengan menerapkan posisi seperti ini akan membuat otot jauh lebih rileks, sehingga keesokan harinya saat menjalani hari-hari dalam masa menstruasi, otot Anda tidak akan kram.Jika pada malam harinya tidur dengan posisi tengkurap, maka ini akan berakibat buruk. Rasa sakit dan kram akan menghantuimu keesokan harinya.

Posisi tengkurap akan membuat otot tertindih dan membuatnya tidak rileks. Untuk itu, Anda membutuhkan posisi yang nyaman untuk diri Anda sendiri. Tak lupa untuk mandi dengan air hangat. Sebab cara ini dapat membantu Anda merasa lebih rileks dan menghilangkan rasa sakit.