Hotel Alila Solo Sabet Traveloka Hotel Awards 2018

Hotel Alila Solo. (Istimewa)
29 Oktober 2018 03:00 WIB Ginanjar Saputra Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO — Taveloka kembali mengadakan Traveloka Hotel Awards untuk kali kedua untuk mengapresiasi mitra hotel di seluruh wilayah Asia Tenggara. Acara penghargaan dari Traveloka itu digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Pagedangan, Tangerang, Banten, Jumat (19/10/2018).

Di gelaran tersebut, Hotel Alila Solo mampu meraih penghargaan untuk kategori Excepional Guest Experience Prestige se-Jawa Tengah (Jateng). Penghargaan itu tentu sangat membanggakan bagi hotel yang sudah berdiri hampir tiga tahun tersebut.

Manajemen Hotel Alila Solo akan menjadikan penghargaan tersebut sebagai acuan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh tamu yang datang ke Solo. Pasalnya, penghargaan tersebut juga merupakan hasil dari kepercayaan tamu yang memberikan ulasan dan tanggapan positif kepada Alila Solo.

Revenue Manager Hotel Alila Solo, Singgih Heri, mengungkapkan strategi marketing Hotel Alila Solo memang terus dikembangkan dengan melakukan survei kepada tamu-tamu yang menginap dengan memberikan tanggapan yang sigap terhadap komentar dari tamu, terutama melalui layanan Traveloka atau pun secara online. Hotel Alila Solo memiliki pelayanan yang membuat tamunya memiliki pengalaman yang tak terlupakan sehingga tamu selalu merasa ingin selalu kembali ke Hotel Alila Solo.

"Strategi yang dikembangkan adalah salah satu senjata kami untuk terus meningkatkan dan memberikan kepuasan kepada tamu, dengan apa yang tamu keluarkan, mereka pun merasa puas dan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan saat menginap di Alila Solo," ungkap Singgih Heri seperti dikutip pada siaran pers yang diterima Solopos.com, Minggu (28/10/2018).

Revenue Manager Alila Solo, Singgih Heri, menerima penghargaan pada acara Traveloka Hotel Awards di ICE BSD City, Pagedangan, Tangerang, Banten, Jumat (19/10/2018). (Istimewa)

Sebelum diganjar penghargaan, 6.000 hotel mitra Traveloka, baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara, telah dinilai sejak 1 Januari 2017 hingga 31 Desember 2017. Selain Hotel Alila Solo, ada 239 hotel dari total 60.000 mitra hotel Traveloka di wilayah Asia Tenggara yang mendapatkan penghargaan. Mulai dari Value Hotel Award yang disabet 82 hotel, Premium Hotel Award dengan 109 pemenang, Prestige Hotel Award 33 pemenang, serta Best International Partner diraih 15 pemenang.

Hotel Alila Solo yang menyabet salah satu penghargaan di Traveloka Hotel Awards memiliki ciri khas kombinasi desain inovatif dan mewah, lokasi yang unik, terisolasi dari hiruk pikuk dan keramaian, serta menawarkan ruang pribadi yang tiada duanya. Salah satu hotel di Kota Solo itu juga menyajikan keramahtamahan yang dipersonalisasi dan pengalaman menginap yang tak terlupakan di lokasi yang menawan.

Nama Alila berarti surprise atau kejutan yang menyenangkan dalam bahasa Sansekerta. Nama itu menggambarkan karakter menyegarkan dari fasilitas hotel, pelayanan, serta reaksi dari para tamu ketika mereka menginap di Hotel Alila Solo.

Untuk mendukung pariwisata berkelanjutan, hotel yang berlokasi di Jl. Slamet Riyadi No.562, Jajar, Laweyan, Kota Solo, Jateng itu mengadopsi standar operasi EarthCheck yang mengintegrasikan unsur-unsur alami, fisik, dan budaya dari lingkungan. Menginap di Hotel Alila akan memberikan pengalaman menginap yang sarat akan pembelajaran.

Dengan menciptakan cita rasa kuliner lokal, meningkatkan kebugaran tubuh melalui seni penyembuhan kuno, merasakan sensasi olah raga petualangan, atau berpartisipasi dalam "Volun-Tourism" akan memunculkan pengalaman menginap yang inspiratif di Hotel Alila. Kemewahan kehidupan di Alila bisa diakses melalui laman resminya, Alilahotels.com.