Rekomendasi 8 Objek Wisata Kekinian di Bogor

Telaga Warna Bogor (Pictagram)
31 Oktober 2018 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Kota Bogor, Jawa Barat, dikenal memiliki sederet tempat wisata baru yang unik dan kekinian. Sederet tempat wisata di Kota Hujan tersebut berbeda dari yang berada di kawasan lainnya di Jawa Barat.

Tidak ada salahnya menjadikan Kota Bogor sebagai tujuan wisata. Nah, bagi Anda yang belum punya gambaran objek wisata menarik untuk dikunjungi ketika ke Bogor tidak perlu khawatir. Berikut beberapa tempat wisata ciamik yang layak disambangi ketika menghabiskan liburan di Bogor, Jawa Barat:

The Jungle Water Adventure

Waterpark The Jungle Water Adventure yang terletak di Jalan Dreded Pahlawan, Cibereum, Bogor Selatan, Mulyaharja, Jawa Barat ini menawarkan keseruan berbagai wahana permainan air yang bisa dinikmati baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Kawasan waterpark yang berada di dalam Perumahan Bogor Nirwana Residence ini juga menawarkan Cinema 4D, Wave Pool, kolam air hangat, Bird Park dan berbagai fasilitas lainnya. Anda bisa menikmati berbagai fasilitas di The Jungle Water Adventure dengan membayar tiket masuk Rp40.000 per orang.

Curug Cigamea

Curug Cigamea yang terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, ini merupakan curug yang wajib Anda kunjungi bila liburan ke Bogor. Curug Cigamea memiliki dua air terjun dimana air terjun pertama memiliki aliran air yang lebih deras daripada air terjun kedua. Air terjun pertama setidaknya memiliki tinggi sekitar 50 meter dan berada di celah tebing dengan aliran air yang semakin melebar ke bawah.

Sedangkan air terjun kedua terletak dekat dengan jalan masuk atau sekitar 30 meter dari air terjun pertama dengan tebing yang lebih curam dan didominasi oleh batuan hitam. Kolam limpahan air terjun kedua tak terlalu dalam sehingga tak bisa dipakai untuk berenang. Anda bisa memasuki kawasan Curug Cigamea dengan membayar tiket seharga Rp3.500 per orang.

Curug Bengkok Leuwi Hejo (Curug Leuwi Hejo)

Curug Leuwi Hejo atau Curug Bengkok merupakan air terjun mini yang sedang populer di kalangan anak muda Bogor. Curug yang terletak di Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang ini menawarkan hawa sejuk serta air yang jernih berwarna hijau tosca. Karena keindahannya, Curug Leuwi Hejo bahkan disebut-sebut sebagai versi mini Green Canyon Pangandaran. Untuk bisa menikmati keindahan Curug Leuwi Hejo Anda cukup membayar tiket masuk seharga Rp10.000 dan Rp5.000 untuk parkir.

The Highland Park Resort (Mongolian Camp Bogor)

The Highland Park Resort merupakan satu-satunya resort Mongolia di kawasan Asia Tenggara. The Highland Park Resort mengusung tema resort yang unik dengan konsep tenda atau camp ala Mongolia. Resort ini terletak di Jalan Curug Nangka, Kampung Sinarwangi, Taman Sari, Bogor atau terletak di antara Gunung Salak, Kuil Buddha dan Curug Nangka. Di sini, Anda juga bisa bermain flying fox, futsal, berkuda dan berenang. Tarif menginapnya memang cukup mahal sekitar R1,5 jutaan per malam, namun sebanding dengan keindahan dan kenyamanannya.

Wisata Pabangbon Bogor Leuwiliang

Bila Anda ingin menikmati keindahan Gunung Benteng, maka obyek wisata Pabangbon Bogor Leuwiliang merupakan tempat yang tepat. Tempat wisata terbaru di Bogor ini menawarkan berbagai atraksi mulai dari kapal tepi jurang, rumah pohon, kawat besi, ayunan jurang, flying fox dan spot foto menyerupai Hutan Pinus Pengger di Jogja.

Telaga Warna Bogor

Telaga Warna Bogor yang terletak di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ini merupakan destinasi wisata terbaru favorit terutama bagi wisatawan yang merindukan suasana pedesaan yang masih alami. Telaga berwarna kehijauan ini tampak begitu indah terutama dengan background pegunungan yang menjulang tinggi. Anda juga bisa menikmati keindahan Telaga Warna Bogor dengan menginap di penginapan yang berjejer di tepian telaga.

Bukit Alesano

Bukit Alesano yang terletak di Cipelang, Cijeruk, Bogor dan berdekatan dengan Balai Embrio Ternak serta Agrowisata Warso Farm ini sering disebut sebagai “Bukit Bintangnya” Bogor. Kawasan Bukit Alesano juga sering dijadikan sebagai lokasi berkemah, terutama bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan Kota Bogor di malam hari. Anda bisa menikmati keindahan sunrise dan pemandangan Gunung Salak-Gede Pangrango di Bukit Alesano dengan membayar tiket masuk seharga Rp10.000 saja.

Itulah delapan tempat wisata terbaru di Bogor yang menjanjikan pengalaman liburan yang berbeda dan unik. Anda bisa dengan mudah menemukan tempat wisata Bogor lainnya yang tak kalah seru, tempat menginap terdekat hingga informasi wisata Bogor lainnya dengan mengakses Traveloka.com sebelum liburan. Jadi, jangan ragu lagi berpetualang menjelajah Bogor hanya dengan mengandalkan Traveloka.com.