Ini 4 Benda Haram di Meja Kerja

Ilustrasi ponsel di meja kerja (Pictagram)
04 November 2018 05:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Meja kerja yang dipenuhi berbagai benda berserakan tentu menjadi pemandangan yang kurang sedap. Banyaknya benda di meja kerja juga membuat seseorang tidak leluasa bergerak.

Menyimpan barang pribadi di meja kerja merupakan kebiasaan banyak orang. Wajar memang meletakkan benda pribadi di meja untuk memudahkan pekerjaan. Namun, benda-benda tersebut terkadang membuat meja kerja berantakan yang bisa berakibat buruk pada produktivitas.

Nah, sebenarnya ada beberapa benda yang haram diletakkan di meja kerja. Selain merusak pemandangan, benda tersebut dapat menurunkan produktivitas seorang pekerja. Berikut empat benda yang tidak boleh berada di meja kerja seperti dikutip dati Business Insider, Jumat (2/11/2018):

Gelas

Meletakkan gelas di meja kerja memang biasa dilakukan. Seorang pekerja tentu butuh minum saat tengah sibuk mengerjakan berbagai tugas penting. Namun, sebenarnya menaruh gelas di meja bukanlah hal yang tepat. Gelas yang dipakai minum rawan tersenggol sehingga menyebabkan air di dalamnya tumpah. Bahkan, gelas tersebut bisa saja tersenggol jatuh sampai pecah. Jadi, sebaiknya jauhkan gelas dari meja kerja.

Makanan

Makan sambil kerja menjadi salah satu aktivitas yang tak pernah luput dilakukan seorang pekerja. Namun, kebiasaan ini sebaiknya dihindari. Remah-remah makanan mungkin saja terjatuh bakal mengotori meja kerja. Selain itu, makan di meja kerja merupakan kebiasaan yang tidak sehat.

Ponsel

Ponsel juga sebenarnya tidak boleh ada di meja kerja. Ponsel seringkali mengalihkan perhatian sehingga membuat seseorang tidak fokus.

Parfum

Parfum dan berbagai benda berbau menyengat lainnya juga tidak semestinya berada di meja kerja. Benda-benda tersebut memiliki aroma menyengat yang bakal mengganggu rekan kerja.