3 Manfaat Tidur Pakai Kaus Kaki Basah

Ilustrasi tidur pakai kaus kaki (Pictagram)
07 November 2018 00:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Tidur memakai kaus kaki mungkin adalah hal biasa, apalagi di musim dingin. Kaus kaki dapat menghangatkan dan mengatur suhu tubuh tetap stabil. Namun, tidur memakai kaus kaki basah tentu tidak biasa bukan?

Meski demikian, ternyata tidur menggunakan kaus kaki basah ternyata punya segudang manfaat untuk tubuh. Mau tahu apa saja manfaat tidur dengan kaus kaki basah? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldsky, Selasa (6/11/2018), di bawah ini:

Mengatasi demam

Tidur memakai kaus kaki basah ternyata meningkatkan suhu tubuh yang mempercepat proses penyembuhan batuk dan pilek. Caranya, rendam kaus kaki dengan dua gelas air yang dicampur cuka. Sebelum dipakai, peras kaus kaki tersebut. Kemudian, rasakan perubahan suhu tubuh setelah memakai kaus kaki basah selama 40 menit.

Mengatasi sembelit

Tidur memakai kaus kaki basah juga bisa melancarkan pencernaan. Caranya, campurkan sepotong keju, setengah buah apel, serta satu sendok makan madu dengan segelas air. Rendam kaus kaki di dalamnya dan peras untuk membuang kelebihan air. Selanjutnya, pakai kaus kaki tersebut saat tidur.

Menghilangkan penat

Anda bisa menghilangkan penat dengan tidur memakai kaus kaki basah. Sebelumnya, rendam kaus kaki ke dalam air yang dicampur minyak kayu putih. Rendam kaus kaki beserta kaki sekitar 15 menit. Setelah itu, pakai kaus kaki yang sudah direndam dan diperas untuk menghilangkan airnya selama tidur. Keesokan harinya, penat yang Anda rasakan bakal hilang.