Ladies, Ini Cara Mengatasi Rambut Rontok

Foto ilustrasi rambut rontok (boldsky)
09 November 2018 20:09 WIB Newswire Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO-Rambut merupakan mahkota wanita yang harus dijaga kesehatannya. Salah perawatan dan penanganan, mampu membuat rambut menjadi rusak hingga rontok. Jika hal tersebut sudah terjadi, tentu harus ditangani dengan cepat dan tepat agar masalah rambut rontok cepat teratasi.

Sebenarnya, banyak hal yang menyebabkan rambut menjadi rontok dan di antaranya adalah terlalu sering terkena sinar matahari, polusi, efek penataan rambut, stres, pola makan, dan lain hal sebagainya. Jika Anda mengalami kerontokan rambut, tak perlu panik! Dikutip dari liputan6.com, belum lama ini, simak cara mengatasi rambut rontok berikut ini:

Hindari mengikat rambut terlalu kencang
Biasanya rambut rontok memiliki kondisi akar rambut yang rapuh. Saat rambut terlalu kencang diikat, maka akan ada efek rambut yang tertarik dan membuatnya patah bahkan rontok. Jadi pastikan untuk mengikat rambut secara longgar agar rambut tidak rontok.

Jangan gunakan alat styling terlalu panas
Rata-rata alat styling rambut mengandalkan hawa panas untuk menata rambut. Namun bila terlalu panas, hal tersebut justru akan membuat rambut rusak. Jadi pastikan untuk memberi perlindungan dengan heat protector pada rambut sekaligus atur suhu alat styling agar tak terlalu panas, agar rambut tetap sehat terjaga.

Gunakan hair tonic
Hair tonic memiliki kandungan yang dapat menutrisi akar rambut. Bahkan hair tonic juga bisa merangsang pertumbuhan rambut sehingga lebih sehat dan kuat.

Konsumsi makanan kaya nutrisi
Pastikan untuk konsumsi makanan yang kaya nutrisi seperti zat besi, zinc, protein, dan vitain B12 untuk memperkuat kondisi rambut Anda.

Jaga kebersihan rambut
Pastikan untuk keramas secara rutin sehingga kulit kepala terbebas dari segala debu dan kotoran yang dapat menjadi penyebab rambut rontok. Tapi pastikan untuk menggunakan sampo dengan formula lembut sehingga tidak mengikis nutrisi alami pada rambut.