Usir Minyak Berlebih di Wajah Pakai Ramuan Lidah Buaya

Ilustrasi daging lidah buaya (Youtube)
11 November 2018 22:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Lidah buaya dikenal sebagai salah satu bahan alami yang berkhasiat untuk kecantikan. Bukan hanya menumbuhkan rambut dan menyembuhkan jerawat, lidah buaya juga ampuh mengatasi kulit wajah yang berminyak.

Gel lidah buaya dapat mengontrol minyak berlebih. Caraya cukup sederhana, yakni dengan mengoleskan gel lidah buaya ke wajah. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan gel lidah buaya dengan beberapa bahan alami lainnya untuk mengatasi wajah berminyak.

Mau tahu bahan alami apa saja yang ampuh mengatasi kulit wajah berminyak untuk dicampurkan dengan gel lidah buaya? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldsky, Minggu (11/11/2018) berikut:

Madu

Madu mengandung vitamin yang membantu menyerap minyak berlebih di kulit. Caranya, ambil satu sendok makan gel lidah buaya dan campurkan dengan satu sendok makan madu. Bersihkan wajah dan oleskan ramuan tersebut ke wajah selama 20-30 menit.

Lemon

Lemon juga dikenal sebagai salah satu bahan alami yang mampu mengontrol produksi minyak berlebih di wajah. Campurkan perasan air jeruk lemon dengan gel lidah buaya, kemudian oleskan ke wajah secara merata dan diamkan selama 15-20 menit.

Mentimun

Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang juga bermanfaat mengatasi kulit berminyak. Bahan alami yang satu ini dapat melembapkan kulit dan menyembuhkan jerawat. Campurkan parutan mentimun dengan gel lidah buaya. Oleskan ramuan tersebut ke wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.