Hindari Makanan Ini Saat Batuk Pilek

Foto ilustrasi susu (times now)
13 November 2018 20:41 WIB Newswire Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO-Batuk dan pilek kerap muncul saat musim penghujan seperti sekarang ini.  Ketika pilek dan batuk diikuti dengan tenggorokan terasa sakit, sebaiknya Anda mengawasi pola makan karena ternyata tidak semua makanan yang dianggap sehat bisa menyembuhkan dan meredakan derita selama pilek dan batuk.

Dilansir dari Food NDTV dan ditulis liputan6.com, belum lama ini, ini sekian makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari selama tenggorokan sakit, pilek dan batuk.

Yogurt
Meski sangat penting meningkatkan imunitas tubuh selama sakit, namun sayangnya minum yogurt tidak membantu banyak. Justru sebaliknya, konsumsi yogurt bisa memperparah riak batuk dan menyebabkan akumulasi cairan sehingga menyebabkan sulit bernapas.

Susu dan keju
Sepertinya ketika pilek dan batuk memang harusnya menghindari susu dan produk olahannya. Karena meskipun susu dan keju tinggi vitamin dan mineral, namun mengonsumsinya justru bisa mengentalkan cairan mukus atau lendir dan meningkatkan inflamasi.

Makanan yang digoreng
Tentu saja, sebaiknya tidak makan makanan berlemak apalagi digoreng karena bisa memperparah kondisi tenggorokan yang sudah sakit.

Minuman bersoda
Minuman bersoda juga bukan jenis minuman yang bisa diminum saat tenggorokan sakit karena bisa meningkatkan iritasi tenggorokan saat pilek dan batuk.

Buah-buahan asam
Buah mungkin sangat baik untuk kesehatan karena tinggi vitamin dan mineral, namun buah-buahan asam sebaiknya tidak dimakan dulu selama pilek dan batuk karena bisa menyakiti tenggorokan dan meningkatkan inflamasi.