Alpukat Bantu Mengatasi Rambut Kering dan Kasar

Ilustrasi alpukat (Pictagram)
17 November 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Rambut kering dan kasar menjadi masalah menyebalkan yang dialami banyak orang, khususnya wanita. Betapa paniknya seorang wanita mengetahui rambut panjangnya kasar, kering, dan sulit diatur.

Permasalahan rambut kering dan kasar sebenarnya dapat diatasi dengan mudah menggunakan alpukat. Alpukat mengandung bahan alami yang menutrisi batang rambut. Alpukat juga berkhasiat menguatkan akar sehingga mencegah rambut rontok.

Dilansir Boldsky, alpukat mengandung protein dan minyak alami yang melembapkan dan melindungi rambut. Vitamin A dalam alpukat berfungsi melembapkan rambut. Sementara asam amino di dalamnya merupakan nutrisi penting yang berfungsi meningkatkan aliran darah di kulit kepala.

Anda bisa membuat masker rambut dari alpukat yang dicampur bahan alami lainnya, seperti minyak kelapa, air jeruk, kuning telur, madu, serta minyak zaitun. Campurkan alpukat dengan salah satu bahan alami tersebut dan oleskan ke rambut sekitar 30-40 menit. Lakukan perawatan tersebut minimal sepekan sekali untuk menutrisi dan menjaga keindahan rambut.