Rajin Potong Bikin Rambut Cepat Panjang, Mitos atau Fakta?

Ilustrasi memotong rambut (The List)
21 November 2018 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Memotong rambut adalah aktivitas rutin yang dilakukan untuk menjaga keindahannya. Selain itu, memotong rambut juga dianggap salah satu cara cepat untuk merangsang pertmbuhan. Benarkah demikian?

Seorang penata rambut langganan sederet super model dunia, Miabelle Ristorp, mengatakan, rutin memotong ujung rambut merupakan hal yang sangat penting. Hal itu bakal merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat.

"Memotong ujung rambut sangat penting. Saat ujungnya dipotong, maka rambut bakal tumbuh dengan baik. Memotong ujung rambut juga mencegahnya bercabang," kata Miabella Ristorp seperti dikutip dari Business Insider, Selasa (20/11/2018).

Miabella Ristorp menambahkan, pemilik rambut panjang harus rutin memotong ujungnya. Selain itu, dia mengingatkan agar tidak menipiskan rambut karena bakal menimbulkan masalah. "Menipiskan rambut justru membuat kerusakannya semakin parah. Jadi, akan lebih baik jika Anda hanya memotong ujungnya saja," sambung dia.

Terakhir, Miabella Ristorp menyarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan penata rambut sebelum memangkasnya. Pastikan penata rambut tersebut paham benar dengan kondisi Anda. Dengan demikian, rambut bakal tumbuh dengan sehat.