4 Minuman Sehat untuk Tingkatkan Mood

Ilustrasi segelas air kelapa (Pictagram)
25 November 2018 00:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Tidur adalah cara istirhat paling ampuh memulihkan tenaga yang terkuras setelah seharian lelah bekerja. Namun, tidak semua orang merasa bugar dan kembali bersemangat menjalani aktivitas kembali keesokan hari meski telah tidur pulas di malam hari.

Hilangnya semangat bisa jadi disebabkan kurangnya waktu tidur dan stres karena pekerjaan. Jika demikian, seseorang biasanya bakal merasa malas dan tidak bersemangat untuk bekerja. Namun, Anda bisa meningkatkan semangat dengan meneguk minuman segar di pagi hari sesaat setelah bangun tifur.

Nah, apa saja jenis minuman ampuh membangkitkan semangat dan cocok diminum untuk mengawali hari? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldsky, Sabtu (24/11/2018), berikut:

Air jeruk

Masih mengantuk tapi harus berangkat kerja di pagi hari? Coba segarkan tubuh dan pikiran dengan segelas air jeruk yang kaya vitamin. Rasa asam pada air jeruk dapat meningkatkan konsentrasi. Kandungan vitamin C di dalamya juga membantu meningkatkan stamina. Bahkan, antioksidan dan mineral yang terkandung dalam air jeruk membantu membersihkan racun dari dalam tubuh.

Air kelapa

Bagi yang memiliki masalah lambung atau tidak terbiasa dengan minuman berasa asam, cobalah meneguk segelas air kelapa di pagi hari. Air kelapa adalah salah satu minuman yang ampuh meningkatkan stamina.

Minum air kelapa di pagi hari membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Air kelapa juga mengandung antioksidan yang berperan membuang racun dan menangkal radikal bebas. Air kelapa juga mampu menjaga kelembapan kulit.

Teh jahe

Minum teh di pagi hari sudah menjadi hal yang biasa dilakukan banyak orang. Nah, saat tubuh terasa lemas, Anda bisa mencoba meneguk segelas teh jahe. Seperti diketahui, jahe punya segudang manfaat untuk tubuh. Jahe dapat meredakan nyeri, menurunkan kadar gula darah, dan meningkatkan stamina.

Jus

Jus buah atau sayur juga sangat cocok diminum di pagi hari. Kandungan vitamin di dalam buah dan sayur dapat meningkatkan stamina dan menutrisi tubuh.