Destinasi Wisata Favorit Akhir Tahun di Pulau Jawa

Keraton Solo (Solopos/Dok)
03 Desember 2018 07:30 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Musim liburan sudah di depan mata. Anda yang ingin berlibur bersama keluarga sebaiknya segera merencanakan perjalanan. Apalagi jika destinasi wisata yang dipilih berada di luar kota. Anda tentu tidak ingin liburan berantakan hanya karena persiapan yang terburu-buru bukan?

Tidak perlu jauh-jauh, Anda bisa berlibur berkeliling Pulau Jawa bersama keluarga. Selain murah, ada berbagai sarana transportasi yang siap mengantar ke berbagai lokasi tujuan. Nah, sudahkah Anda memiliki tujuan untuk berlibur? Ini rekomendasi tempat wisata terbaik untuk berlibur bersama keluarga di Pulau Jawa yang dihimpun Solopos.com, Minggu (2/12/2018), dari berbagai sumber:

Monas

Monumen Nasional (Monas) merupakan monumen peringatan setinggi 132 meter yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia merebut kemerdekaan. Monas terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Ada Museum Sejarah Nasional yang memperlihatkan berbagai foto dan barang-barang antik peninggalan zaman kolonial. Anda bisa mengunjungi tempat ini bersama anak untuk menambah wawasan selama liburan.

Gedung Sate

Gedung Sate merupakan bangunan ikonik yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat. Bangunan ini memiliki ciri khas ornamen tusuk sate di bagian menara sentral. Gedung Sate menjadi salah satu objek wisata yang sering dikunjungi wisatawan ketika berkunjung ke Kota Kembang. Keindahan dan kemegahan Gedung Sate semakin terpancar dengan taman di sekelilingnya yang sangat cantik.

Jatim Park

Jatim Park merupakan taman rekreasi edukasi di Kota Batu, Jawa Timur. Objek wisata tersebut memiliki 36 wahana menarik yang sayang dilewatkan. Wahana wisata yang satu ini hampir tidak pernah sepi pengunjung, apalagi saat musim liburan tiba.

Malioboro

Siapa yang tidak tahu Malioboro? Kawasan ini merupakan objek wisata paling tersohor di Jogja. Sepanjang jalan Malioboro dipenuhi dengan warung tenda pedagang kaki lima yang menjajakkan aneka oleh-oleh khas Jogja. Jika beruntung, Anda bisa melihat penampilan seniman jalanan Jogja yang menyuguhkan aksi ciamik.

Keraton Solo

Salah satu objek wisata yang sayang untuk dilewatkan ketika berkunjung ke Kota Solo, Jawa Tengah, adalah Keraton. Objek wisata yang satu ini berada di jantung Kota Solo yang terbuka untuk umum. Anda bisa melihat berbagai koleksi barang antik peninggalan raja zaman dahulu di Keraton Solo.

Nah, semua objek wisata tersebut bisa dijangkau dengan mudah menggunakan transportasi darat seperti kereta api maupun udara, pesawat terbang. Jangan lupa pesan tiket kereta api Indonesia terlebih dahulu sebelum mengunjungi berbagai objek wisata tersebut.

Tidak perlu repot, sekarang Anda bisa pesan tiket kereta api secara online di Tokopedia. Selain kereka ada pula layanan khusus Tokopedia tiket pesawat. Semua tiket yang Anda butuhkan dapat digenggam dengan sekali klik Tokopedia. Tunggu apalagi, rencanakan liburan, #MulaiAjaDulu di Tokopedia.