Pengin Liburan Naik Kereta Api? Cek Promonya di Sini

Ilustrasi liburan (Whisnupaksa Kridangkara/Solopos)
13 Desember 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Kereta Api (KA) dengan rute Solo hingga Tegal via Semarang maupun Purwokerto alias Joglosemarkerto resmi diluncurkan. Layanan kereta api terbaru itu diresmikan oleh Direktur Logistik dan Pengembangan PT Kereta Api Indonesia (KAI), Bambang Eko Martono, di Stasiun Balapan, Solo, Sabtu (1/12/2018).

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, KA Joglosemarkerto merupakan perpanjangan dari salah satu rute KA Kamandaka yang semula relasi Semarang Tawang-Purwokerto diteruskan menuju Yogyakarta-Solo-Semarang Tawang. Kepala Daerah Operasi (Daop) VI Yogyakarta, Eko Purwanto, mengatakan, setiap perjalanan KA Joglosemarkerto menggunakan dua kereta eksekutif dengan kapasitas 100 tempat duduk dan tujuh kereta ekonomi dengan kapasitas 560 tempat duduk.

Harga tiket KA Joglosemarkerto dari Solo ke Tegal untuk eksekutif Rp170.000 dan ekonomi Rp100.000 (via Purwokerto), sementara Solo ke Tegal via Semarang-Tawang untuk eksekutif Rp140.000 dan Rp80.000 ekonomi.

Nah, bagi yang ingin melakukan perjalanan menaiki KA Joglosemarkerto tidak perlu kebingungan mencari tiket. Anda bisa memesan tiket kereta api terbaru ini lewat situs jual beli online, Tokopedia. Anda bisa memilih tiket sesuai jadwal keberangkatan yang dikehendaki dengan mudah lewat Tokopedia.

Tak perlu antre, melakukan pemesanan tiket kereta api maupun Tokopedia tiket pesawat bakal menghemat waktu dan tenaga. Anda juga tidak perlu panik memesan tiket perjalanan yang dibutuhkan. Sebab, melalui Tokopedia Anda bisa memesan tiket maksimal 90 hari sebelum keberangkatan. Bagaimana mudah dan menyenangkan bukan?

Tokopedia juga sering mengadakan promo cashback untuk setiap transaksi, termasuk pembelian tiket kereta api maupun pesawat. Jadi, bagi yang merencanakan liburan akhir tahun tidak perlu khawatir. Pesan dan cek promo tiket yang dibutuhkan di Tokopedia. Pelanggan juga bisa sekaligus belanja barang kebutuhan untuk perbekalan saat liburan. Ingat, rencanakan liburan, #MulaiAjaDulu di Tokopedia.