Tahukah Anda, Kapan Waktu Terbaik Timbang Berat Badan?

Ilustrasi menimbang berat badan (Pictagram)
13 Desember 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Menimbang berat badan secara rutin menjadi salah satu kebiasaan yang seringkali dilakukan pelaku diet. Namun, kebiasaan ini terkadang membuat seseorang stres. Bagaimana tidak, berat badan manusia selalu naik dan turun dengan cepat.

Bisa saja berat badan seseorang di pagi hari berbeda dengan saat malam tiba. Hal itu dipengaruhi oleh sistem metabolisme tubuh. Lantas, kapan waktu terbaik menimbang berat badan?

Dikutip dari Shape, Rabu (12/12/2018), menimbang berat badan tidak perlu dilakukan setiap hari. Cukup sekali saja dalam sepekan untuk mengecek perubahan berat badan. Timbang berat badan di pagi hari setelah buang air kecil sebelum mengonsumsi apapun.

Cara tersebut bakal memberikan hasil timbangan berat badan yang akurat. Jangan pernah menimbang berat badan di malam hari saat perut telah terisi penuh. Jadi, tidak perlu khawatir jika berat badan bertambah saat menimbang di malam hari.

Selain berat badan, pelaku diet juga harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Pastikan makanan yang masuk ke tubuh bergizi seimbang agar tidak menimbulkan masalah kesehatan lain. Imbangi dengan olahraga rutin agar berat badan cepat turun.