Wanita Ternyata Lebih Kuat daripada Pria

Ilustrasi wanita berolahraga (Pictagram)
15 Desember 2018 09:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Selama ini, wanita dipandang sebagai makhluk lemah. Namun, pandangan tersebut tidak selamanya tepat. Suatu hasil penelitian menunjukkan wanita memiliki stamina yang justru lebih kuat dibandingkan pria.

Itulah sebabnya wanita mampu melakukan berbagai macam pekerjaan setiap hari dari pagi hingga malam hari. Dikutip dari Independent, Jumat (14/12/2018), penelitian yang dilakukan di University of British Columbia, Kanada, menjelaskan wanita tidak merasa kelelahan seperti pria setelah melakukan olahraga berat dengan intensitas yang sama.

Penelitian tersebut dilakukan terhadap sembilan pria dan wanita. Mereka diminta melakukan olahraga dengan beban yang sama. Hasilnya menunjukkan pria memang lebih bertenaga di sesi awal dibandingkan wanita. Namun, selanjutnya mereka terbukti lebih cepat lelah dibanding wanita.

Dari penelitian tersebut, ketua tim reset, Brian Dalton, menyebut wanita memiliki stamina yang jauh lebih kuat dibanding pria. "Hasil penelitian tersebut menunjukkan stamina wanita lebih kuat dibandingkan pria. Wanita mampu bertahan lebih lama melakukan aktivitas fisik yang berat dibandingkan pria," terang Brian Dalton.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, Brian Dalton yakin wanita bakal memenangkan lomba maraton jika melawan seorang pria. "Melihat stamina yang begitu kuat dan stabil, bisa dipastikan wanita akan menang melawan pria dalam lomba maraton," tegas Brian Dalton.