SOLOPOS.COM - Ilustrasi Hari Sumpah Pemuda 2023. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 pada Sabtu, 28 Oktober 2023, masyarakat bisa menuliskan ucapan yang kreatif di media sosial masing-masing.

Di setiap tanggal 28 Oktober, masyarakat Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP). Peringatan tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme dan berhasil menyatukan visi kebangsaan, dan melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, serta menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Pada tahun ini, pemerintah melalui Kemenpora telah merilis tema Bersama Majukan Indonesia dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023.

Masyarakat bisa merayakan Hari Sumpah Pemuda dengan beragam cara, termasuk menuliskan kata-kata berisi ucapan yang kreatif di media sosial masing-masing. Bagi kamu yang mempunyai ide ucapannya, berikut ini rekomendasi dari Solopos.com.

Ucapan Hari Sumpah Pemuda 2023

  1. Selamat hari Sumpah Pemuda untuk para pemuda Indonesia. Belajarlah tanpa kenal lelah dan jadilah pemuda yang berkualitas, selalu menjunjung tinggi rasa cinta terhadap Tanah Air.
  2. Kemajuan suatu bangsa terletak di genggaman para pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda untuk para pemuda penerus bangsa.
  3. Jadikanlah momentum Hari Sumpah Pemuda untuk melihat kembali sejarah perjuangan Indonesia. Sebagai pemuda, sudahkah Anda berkontribusi untuk Indonesia?
  4. Perjuangan pemuda bangsa Indonesai terus berlanjut, berperang melawan kejahatan dan bersatu memajukan Indonesia. Mari bersatu untuk Indonesia maju.
  5. Selamat Hari Sumpah Pemuda untuk pemuda Indonesia. Semoga para pemuda-pemudi Indonesia menjadi penerus bangsa yang kompetendan berdaya saing.
  6. Tuhan hanya akan mengubah nasib sebuah bangsa jika bukan bangsa itu sendiri yang mengubahnya. Maka bersatulah wahai pemuda-pemudi! Ubahlah negara Indonesia menjadi lebih baik. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023!
  7. Indonesia membutuhkan generasi pemuda yang kuat, tangguh, dan mempunyai tekad untuk memajukan bangsa. Selamat Hari Sumpah Pemuda untuk seluruh pemuda Indonesia.
  8. Perbedaan bukanlah menjadi penghalang untuk bersatu. Jadikan perbedaan sebagai alasan untuk menyatukan semuanya. Mari semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda.
  9. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023, terus tumbuh dan bangkit wahai para pemuda Indonesia. Tetaplah berpedoman dengan ikrar Sumpah Pemuda.
  10. Perbedaan bukanlah penghalang untuk bersatu. Jadikan keberagaman sebagai alasan yang bersatu. Semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda.
  11. Wahai para Pemuda Indonesia, nyalakan api semangat untuk memperjuangkan Indonesia Maju dengan penuh suka cita dan keberagaman.
  12. Sumpah Pemuda menjadi bukti Indonesia adalah negara yang kuat dengan generasi mudanya yang penuh semangat intelektual. Mari bangun Indonesia menjadi lebih baik. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023.
  13. Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, 28 Oktober 2023. Mari bersatu untuk membangun Indonesia supaya lebih maju lagi ke depannya.
  14. Mari bangkit seluruh Pemuda Tanah Air untuk memperjuangkan cita-cita pendiri bangsa. Ingat, masih banyak tugas dan tanggung jawab di pundak kalian. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023.
  15. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95. Wahai Para Pemuda, belajarlah tanpa kenal lelah dan penuh semangat. Jadilah pemuda yang berkualitas kreatif yang selalu menjunjung tinggi rasa cinta Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya