SOLOPOS.COM - Ilustrasi air minum Cheers. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pagi hari setelah bangun tidur banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Kebiasaan pagi pun bisa memengaruhi kesehatan kulit.

Gaya hidup termasuk kebiasaan memulai hari di pagi hari bukan hanya bikin mood nyaman, namun juga bisa menjaga kesehatan, salah satunya kesehatan kulit. Berikut ini lima kebiasaan pagi yang bisa bikin kulit tetap sehat.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

1. Minum Air Putih

Minum air putih itu seperti membersihkan tubuh kita dari dalam, membersihkan sistem tubuh, mengisinya, meningkatkan fungsi tubuh, dan menyegarkan kulit apalagi kalau diminum saat bangun tidur.

Apapun jenis kulitmu, jika terhidrasi dengan baik akan tampak lebih fresh dan bebas kusam. Sedia sebotol Cheers Alkaline Water di dekat tempat tidur kamu untuk memudahkan mendapat asupan cairan tubuh setiap bangun tidur.

2. Konsumsi Sayur dan Buah

Pola makan yang kaya akan buah dan sayuran berwarna, terutama beri dan sayuran hijau adalah hal yang sangat dibutuhkan kulit untuk mendapatkan kulit yang berkilau dan sehat.

Menurut ahli gizi Joy Bauer, kita bisa menambahkan beri ke oatmeal, sereal, yogurt, atau smoothie untuk kandungan antioksidan dan vitamin C yang membantu kulit terlihat bercahaya.

3. Rajin Mencuci Muka

Usahakan gunakan sabun pencuci muka yang lembut. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan minyak yang menumpuk dalam semalam dan untuk membersihkan produk apa pun yang kita pakai di malam hari.

4. Memakai Sunscreen

Seperti yang dilansir di womentalk.com, faktor terpenting dari menjaga kulit tetap sehat dan awet muda adalah melindunginya dari efek buruk sinar matahari.

Selain bikin kulit kusam, paparan sinar matahari juga membuat kulit lebih cepat menua lho. Karena itu jangan malas pakai sunscreen ya biar wajah tetap cantik termasuk saat kita enggak pakai makeup.

5. Olahraga agar Kulit Glowing Alami

Miliki kulit segar berseri alami tanpa makeup dengan rajin berolahraga setiap pagi. Metabolisme tubuh serta aliran oksigen yang lancar bukan cuma membuat tubuh bugar, tetapi juga bikin kulit tampak glowing alami.

Mulai kebiasaan ini dengan latihan peregangan ringan 5 menit-10 menit lalu tingkatkan dengan latihan lain secara bertahap ya.

Itulah tips kesehatan menjaga kesehatan kulit yang bisa dimulai sejak pagi hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya