SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan cinta (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi

Ternyata, pasangan Anda memang terbukti selingkuh di belakang Anda. Lantas, bagaimana Anda menghadapi kenyataan tersebut.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Selingkuh tidak selalu berarti tak cinta, setiap manusia pasti pernah khilaf dalam hidupnya. Namun, apakah hal tersebut melanggar idealisme Anda? Jika ya, Anda bisa saja memutuskan hubungan dengan mudah.

Jika Anda merasa memutuskan hubungan tidak menyelesaikan masalah, Anda mungkin dapat mencoba langkah berikut untuk mengatasinya.

1. Minta Penjelasan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah meminta penjelasan pasangan akan perbuatannya. Dengan cara ini, Anda juga bisa melihat apakah kesalahannya masih bisa dimaafkan atau tidak. Bisa jadi, Anda juga berperan dalam kesalahan langkah yang diambilnya. Jika Anda menginginkan hubungan bisa kembali berjalan seperti biasa, Anda harus melepaskan segala bentuk imajinasi dalam pikiran dan bangun kepercayaan dari awal.

2. Lakukan Evaluasi

Perilakunya yang berselingkuh di belakanga Anda memang menyakitkan, tetapi Anda juga harus berbesar hati mengevaluasi hubungan Anda. Seperti sudah disebutkan di langkah pertama, bukan tidak mungkin Anda juga bertanggung jawab, misalnya Anda selalu tak ada untuk dirinya sehingga membuat dia mencari perhatian dari orang lain. Namun jangan lalu menyalahkan diri Anda, tetap evaluasi ulang hubungan Anda apakah pantas untuk dilanjutkan.

3. No Revenge

Balas dendam memang satu hal yang menggoda untuk dilakuakan. Namun, yakinkah Anda itu akan membuat Anda lebih lega? Bisa jadi, hubungan Anda malah hancur berantakan karenanya. Lagipula, hidup dengan menyimpan dendam tidak akan membawa Anda pada kebahagiaan.

4. Maafkan

Anda tentu sudah paham bahwa Anda berdua sama-sama manusia yang tidak luput dari kesalahan. Dengan komunikasi, Anda bisa melihat, apakah dia sadar dan menyesali kesalahannya. Jika Anda sudah memutuskan untuk memaafkan, pastikan Anda berdua juga berkomitmen memperbaiki hubungan bersama, bukan hanya menjadi beban salah satu saja.

5. Jangan Ungkit Masa Lalu

Memaafkan, mungkin, satu hal yang lebih mudah dilakukan dibandingkan melupakan. Luka yang dibuat oleh pasangan Anda yang berselingkuh mungkin akan meninggalkan bekas, tapi jangan biarkan itu menghantui Anda seumur hidup. Jadikan sebagai pengalaman dan pengingat untuk tidak melakukan kesalahan yang sama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya