SOLOPOS.COM - Ekspresi kegembiraan tiga pemain Timnas Indonesia (dari kiri ke kanan) Asnawi Mangkualam, Eggy Maulana Vikri, dan Witan Sulaiman seusai mengalahkan Tinmas Singapura pada pertandingan Semi Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). (Twitter @PSSI)

Solopos.com, SOLO — Baru-baru ini netizen di media sosial digegerkan dengan tulisan seorang presenter TV bernama Ardes Goenawan yang mendoakan Timnas Indonesia kalah di babak final Piala AFF 2020.

Awalnya, dia menuliskan pendapatnya lewat InstaStory di akun @ardesgoenawan tentang lolosnya Timnas Indonesia di laga final Piala AFF 2020 yang disambut euforia.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Menurutnya, euforia tersebut berlebihan dan tak pantas untuk dirayakan.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Wonogiri yang Hit, Ada yang Bernuansa Bali Hlo!

Masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia. Hampir kalah di kandang sendiri melawan 9 pemain. Banyak gaya dan provokatif. Intinya, OVER-RATED. No offense, tapi ini adalah salahs atu dari sedikit indikator bahwa Indonesia masih belum matang di cabang sepakbola,” tulis Ardes Goenawan yang diunggah ulang oleh pengelola akun Instagram @lambeturah_official.

Bahkan, dia mendoakan agar Timnas Indonesia kalah saat berlaga di final Piala AFF 2020 melawan Thailand yang berhasil mengalahkan Vietnam di babak semifinal.

Baca Juga:  Cerita Asli Lengkap Layangan Putus Versi Mommy ASF yang Sempat Viral

“Apresiasi untuk kerja keras pelatih dan para pemain muda Indonesia, tapi gue harap gak juara sih. Aneh banget tim yang hampir kalah dari 9 pemain bisa juara. Semoga Thailand atau Vietnam aja yang juara,” tambah dia.

Ardes Goenawan juga meminta kepada publik agar tak mengaitkan dukungan tim sepak bola terhadap nasionalisme. Pasalnya, menurut dia tak ada hubungannnya. “And please gak usah mengaitkan keberpihakan tim sepakbola dengan nasionalisme. GAK ADA KORELASINYA. Gue dukung Singapore & Thailand, bukan berarti gue gak cinta negara. Alasannya? Yah ribet… Seribet ngorek hati wanita,” tutupnya.

Baca Juga:  Layangan Putus Episode 6: Kinan Jebak Lydia, Bom Waktu Akhirnya Meledak

Serangan Balik Darius Sinathrya untuk Ardes Goenawan

Ternyata tulisan Ardes Goenawan yang mendoakan Timnas Indonesia kalah di Piala AFF 2020 mendapatkan sorotan dari aktor Darius Sinathrya.

Melalui akun Twitter miliknya, suami dari Donna Agnesia itu, dia menyinggung usaha para pemain Timnas Indonesia yang tidak pantang menyerah untuk meraih juara di Piala AFF 2020 setelah gagal di lima final sebelumnya.

Baca Juga:  Ini Dia Gereja Tertua dan Pertama di Kota Solo

Duh bro @ardesgoenawan wajar pemain gembira serasa juara piala dunia. Beban para pemain muda ini segitu beratnya untuk penuhi hasrat publik Indonesia (kecuali elu) untuk bisa jadi juara setelah kita selalu gagal di 5 final sebelumnya. Mereka sudah ngelewatian proses latihan yang panjang dan berat di bawah sty. Bahkan, ada beberapa pemain yang memilih menyingkir karena gak kuat. Mereka yang tampil tadi malam, memilih bertahan demi Merah Putih,” tulis Darius menyindir Ardes Goenawan.

Darius Sinathrya juga berpendapat, perjalanan Timnas Indonesia masih panjang. Timnas yang sekarang pun diyakini bukan versi terbaik dan kelak akan menemukan konfigurasi tersolidnya.

Baca Juga:  Tempat Wisata Menarik di Boyolali, Pemandangannya Bikin Susah Move On

Walau opini pribadi gue, tim ini memang masih butuh waktu untuk jadi versi terbaik tanpa mengurangi harapan dan dukungan gue supaya mereka bisa jadi juara,” pungkas Darius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya