SOLOPOS.COM - Hotel Aria Malang (ariahtl.com )

Hotel Aria Malang (ariahtl.com )

MALANG-Peringatan Hari Kartini dimarakkan Hotel Aria Gajayana Kota Malang Jawa Timur dengan acara bertema women on top. Hampir seluruh pelayanan di Aria sepanjang Minggu (21/4/2013) ditangani oleh karyawan perempuan yang mengenakan kebaya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sales&Marketing Manager Aria Hotel Malang Ratna Dwi Rachmawati mengatakan seluruh layanan mulai dari valley hingga kitchen ditangani oleh karyawan perempuan.

“Bahkan doorman menjadi doorgirl. Sehingga praktis pada perayaan Hari Kartini ini karyawan perempuan yang mengambil alih. Termasuk departement head briefing langsung dilakukan oleh karyawan perempuan,” kata Ratna, Minggu (21/4/2013).

Kendati layanan dilakukan oleh karyawan perempuan namun untuk harga kamar Aria tidak memberikan potongan khusus kepada tamu perempuan yang bermalam.

Tema women on top sengaja diambil karena Aria meyakini bahwa wanita saat ini mampu berperan dalam segala bidang dan mempunyai posisi yang sejajar dengan pria. “Tentunya tanpa meninggalkan kodratnya sebagai wanita,” jelas dia.

Selain sengaja mendesain (dekorasi) dan busana Kartini oleh seluruh staf Aria Hotel pihak manajemen juga sengaja menampilkan fashion show Puteri Kartini 2011 dan 2012 yang diiringi oleh band live performance.

General Manager Aria Hotel Malang Edy Wahyudi mengatakan kendati hampir sebagian besar layanan diambil alih oleh karyawan perempuan namun bukan berarti karyawan laki-laki praktis menganggur.

“Kendati karyawan laki-laki menjadi `raja` sehari namun kita tetap menjalankan fungsi dan tugas sebagaimana biasanya,” ujarnya.

Meski diakui sejumlah pekerjaan yang identik dengan laki-laki seperti valley dan doorman di-handle oleh perempuan namun secara khusus layanan yang dilakukan oleh karyawan perempuan juga tidak kalah maksimal dengan laki-laki.

Program women on top merupakan kali pertama yang digelar oleh manajemen Aria Hotel. Dan suasana Kartini mampu diusung dengan baik oleh Aria sehingga mengundang kesan tersendiri bagi tamu yang datang. Karena tidak sedikit tamu adalah berasal dari kalangan keluarga maupun rombongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya