SOLOPOS.COM - Ilustrasi riasan wajah untuk Lebaran. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Lebaran 2022 sudah di depan mata, tidak ada salahnya memerhatikan sejumlah tips makeup agar tampil sempurna seharian di hari nan fitri tersebut. Simak ulasannya di tips kecantikan ini.

Pastinya, wajah harus on point seharian saat Hari Raya Idulfitri karena aktivitas kamu cukup padat mulai menyiapkan santapan, silaturahmi ke tetangga, hingga berkumpul dengan sanak keluarga. Pastinya  kamu tidak ingin terlihat kusam dan kusut masai di hari nan fitri tersebut kan.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Nah, agar penampilanmu tetap terlihat flawless dan natural, ada beberapa tips makeup buat kamu yang sebentar lagi merayakan Lebaran seperti dikutip dari berbagai sumber pada Minggu (1/5/2022):

1. Foundation untuk kesan yang flawless

Tahap pertama, kamu bisa menggunakan foundation atau cushion di seluruh wajah kamu. Untuk mendapatkan hasil yang natural, kamu bisa mengaplikasikannya secara tipis-tipis atau menggunakan foundation yang lightweight. di proses ini, kamu bisa menggunakan beauty blender maupun brush.

Baca Juga: Agar Enggak Salah Dandan, Ini Tren Makeup Lebaran 2022

Pastikan juga kamu menggunakan foundation yang tahan lama karena saat lebaran kegiatanmu akan cukup padat, Toppers.

2. Aplikasikan bedak yang tipis pada wajah

Setelah foundation teraplikasikan dengan baik dan merata di wajah kamu, gunakan bedak untuk membuat makeupmu ter-setting dengan sempurna. Kamu bisa menggunakan bedak tabur atau bedak padat.

3. Pertegas mata dengan eyeliner

tips makeup Lebaran
Ilustrasi pakai eyeliner. (Freepik.com)

Bagian terpenting saat makeup adalah bagian mata karena mata yang menawan bisa membuat seluruh penampilanmu terlihat berbeda. Di hari lebaran, kamu cukup pulaskan garis eyeliner secara tipis dari bagian dalam mata sampai ke luar mata.

Baca Juga: 3 Negeri di Maluku Tengah Lebaran Duluan, Ikuti Ajaran Tetua

Mengaplikasikan eyeliner dengan cara ini akan membuat matamu bisa lebih tegas dan menawan dan tetap sederhana di hari lebaran.

4. Buat alis yang on fleek

Alis adalah salah satu bagian yang tidak boleh terlewat juga nih, Toppers. Supaya tampilan alis kita tetap terlihat natural dan gak berlebihan, kamu bisa menggunakan perias alis dengan warna coklat untuk membingkainya kemudian mengarsirnya searah dengan rambut alis secara tipis. Bila kamu sudah mempunyai alis yang tebal, kamu cukup menggunakan brow mascara untuk mengisi alis.

5. Gunakan eyeshadow warna coklat untuk kesan yang natural

Agar mata kamu tetap terlihat cantik natural, kamu bisa menggunakan eyeshadow warna coklat yang diratakan ke seluruh kelopak mata. Kamu cukup menggunakan satu shade saja. Dengan begini mata kamu akan terlihat cantik natural.

Baca Juga: Jelang Lebaran Stabil, Cek Harga Emas Pegadaian Minggu 1 Mei 2022

6. Pakai water-based mascara untuk bulu mata lentik nan manis

tips makeup lebaran
Ilustrasi pakai maskara. (Freepik.com)

Tips makeup Lebaran berikutnya adalah jangan lewatkan bagian bulu mata. Untuk mempunyai bulu mata yang lentik dan panjang, water-based mascara bisa menjadi pilihan.

Baca Juga: Mau Olahraga? Kompleks Stadion Manahan Solo Tetap Buka Saat Lebaran

Selain bikin bulu mata kamu lebih tebal, mascara dengan water-based technology dan fiber ini juga mudah diaplikasikan dan penuh dengan kandungan Vitamin E. Water-based mascara juga akan bertahan lama jadi tidak akan gampang luntur ketika kamu keluar seharian pada saat lebaran.

7. Lip cream berwarna nude untuk senyum menawan

Untuk sentuhan terakhir, gunakan lip cream atau pewarna bibir lainnya dengan warna kalem untuk mendapatkan tampilan yang natural dan segar. Saat lebaran, kita bakal banyak makan hidangan lebaran. Nah maka dari itu penting bagi kita menggunakan lip cream yang bisa tahan lama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya