SOLOPOS.COM - Rumah ambrol saat pernikahan. (Instagram/makassar_iinfo)

Solopos.com, MAKASSAR -- Sebuah pesta pernikahan berubah menegangkan karena rumah yang ditempati ambruk secara tiba-tiba.

Hal nitu tergambar dalam sebuah video yang direkam warga sekitar, dan salah satunya diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo, pada Senin (10/8/2020).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Dilansir dari Suara.com, terlihat di video tersebut warga berduyun-duyun menyelamatkan para korban. Termasuk juga pengantin yang tertimbun reruntuhan bangunan.

Mulanya, proses pernikahan berjalan dengan khidmat. Sepasang pengantin berbaju adat berwarna hijau tengah melakukan salah satu rangkaian prosesi pernikahan.

Begini Penjelasan BMKG soal Awan Tsunami di Meulaboh Aceh

Tak lama kemudian, terdengar bunyi lantai berdecit yang disusul dengan ambruknya atap yang terbuat dari kayu. Semua orang yang ada di bawah atap rumah itu berteriak panik, anak-anak pun tak henti menjerit dan menangis.

Dalam rangkaian video yang lain, rumah itu sudah ambruk dengan papan-papan kayu yang sudah berserakan di tanah. Pesta pernikahan pun langsung berubah menjadi kepanikan.

Pengantin pun turut tertimpa runtuhan bangunan yang digunakan untuk pesta pernikahan. Terlihat dalam tayangan viedo, pengantin wanita tampak dibopong saat dievakuasi.

Viral Video Kades Karaoke Peluk-Pelukan Sama Istri Kadus

Sementara pengantin pria membopong seorang anak yang turut jadi korban dalam pesta pernikahan tersebut. Anak itu tak henti menangis dengan pelipis yang terluka hingga berdarah.

Para tamu dalam pesta pernikahan yang menyaksikan peristiwa itu hanya bisa beristighfar. Ada juga di antaranya yang ikut menangis terisak menyaksikan kejadian mengenaskan tersebut.

Video viral rumah roboh saat pernikahan itu tak luput dari perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang menduga bahwa rumah itu ambruk lantaran tak kuat menahan banyaknya orang. Namun, ada juga yang mengaitkan dengan doa dari mantan pasangan pengantin tersebut,

Pendaki Asal Laweyan Solo Terpeleset di Gunung Sindoro Dini Hari, Begini Kondisinya

"Kelebihan muatan ii kodong. Jadi begitu mi," tulis warganet.

"Harusnya rumahnya diganjal pakai bambu atau kayu di bawahnya, apamo," warganet lain menyarankan.

"Efek doa mantan yang terkabulkan," seloroh warganet lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya