SOLOPOS.COM - Film Ant-Man and The Wasp: Quantumania. (Instagram/@antmanofficial)

Solopos.com, SOLO-Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania atau Ant-Man 3 dilaporkan masih menguasai box office Amerika Utara walaupun pendapatannya mulai menurun jika dibandingkan pada saat debutnya.

Sebagaimana laporan Variety, disiarkan Minggu (26/2/2023) waktu setempat dan dikutip dari Antara pada Selasa (28/2/2023), film tersebut menambahkan lagi pendapatan sebesar US$32,2 juta  di box office domestik pada akhir pekan.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Akan tetapi angka tersebut menandai penurunan pendapatan Ant-Man 3 yang signifikan sekitar 69 persen dibanding dengan debutnya yang menembus US$106 juta.  Sebagai informasi, deretan film Marvel Cinematic Universe (MCU) lainnya yang pernah mengalami penurunan mingguan terbesar juga termasuk Thor: Love and Thunder yang turun 67 persen, Black Widow yang turun 67,8 persen, dan Eternals yang turun 62 persen.

Terlepas dari pendapatan Ant-Man 3 yang turun, film garapan sineas Hollywood ini telah menghasilkan US$364 juta termasuk US$167 juta di Amerika Utara dan 196 juta dari pasar di luar Amerika Utara.

Sementara itu, posisi kedua box office ditempati oleh Cocaine Bear dari Universal Pictures yang menghasilkan US$23 juta pada akhir pekan debutnya. Film lain yang memulai debutnya yaitu Jesus Revolution yang menduduki posisi ketiga dengan mengantongi US$15,5 juta.

Avatar: The Way of Water dan Puss in Boots: The Last Wish melengkapi daftar box office akhir pekan dengan masing-masing menduduki peringkat keempat dan kelima. Sekuel “Avatar” yang masih bertahan di bioskop itu menambahkan 4,7 juta dolar AS pada akhir pekan kesebelas usai perilisannya dan Puss in Boots: The Last Wish menambahkan US$4,1 juta pada akhir pekan kesepuluhnya.

Sebelumnya, Ant-Man 3 diharapkan dapat mengumpulkan pendapatan total sekitar US$255 juta atau Rp3,8 triliun di box office secara global pada pekan debutnya. Untuk pasar di Amerika Utara, film ketiga Ant-Man itu diproyeksikan meraup antara US$95 juta-US$100 juta (Rp1,4-1,5 triliun) selama akhir pekan Jumat (17/2/2023) hingga Minggu (19/2/2023) atau US$110 juta dolar AS (Rp1,6 triliun) hingga Senin (20/2/2023).

Menurut Variety, film ini diprediksi bisa menyalip Magic Mike’s Last Dance untuk menempati posisi pertama box office di Amerika Utara. Selain itu, penghasilan Ant-Man 3 diperkirakan melampaui dua film pendahulunya yaitu Ant-Man (2015) dan Ant-Man and the Wasp (2018).

Film ini disutradarai oleh Peyton Reed. Film ini menjadi film pertama yang membuka fase lima Marvel Cinematic Universe (MCU).  Aktor Paul Rudd dan Evangeline Lilly kembali bermain peran di film ketiga ini, bersama pemeran-pemeran lainnya termasuk Jonathan Majors yang debut sebagai villain Kang the Conqueror.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya