SOLOPOS.COM - Ilustrasi gua sha facial. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Memijat wajah menggunakan gua sha facial telah menjadi tren di kalangan remaja, lalu teknik apa itu? Bagi kamu yang peduli terhadap perawatan kulit wajah, simak ulasannya di tips kecantikan kali ini.

Merawat kesehatan kulit wajah agar bebas kerutan kerap jadi perhatian terutama kaum Hawa. Tren kecantikan semakin berkembang dan banyak ragamnya. Bagi para beauty enthusiast alias penggemar kecantikan, pasti sudah tidak asing dengan teknik gua sha untuk pijat wajah.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Belakangan ini, pijat wajah untuk mendapat manfaat cantik memang semakin populer dan digemari. Gua sha menjadi salah satu metode yang menjanjikan sederet manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

Lalu apa itu gua sha facial? Ini merupakan teknik pijat tradisional asal China, biasanya terapi ini menggunakan batu halus untuk mengikis kulit. Batu yang digunakan biasanya berbentuk hati dan terbuat dari batu giok. Awalnya teknik pijat menggunakan Gua Sha ini hanya dilakukan pada tubuh namun, seiring berkembangnya zaman teknik gua sha ini mulai digunakan di area wajah.

Lantas, apa saja manfaat gua sha bagi wajah? Dikutip dari provinceapothecary.com pada Senin (10/7/2023), berikut manfaat gua sha facial:

1. Menenangkan otot-otot wajah yang tegang

Kita menahan begitu banyak ketegangan di wajah dan leher kami. Menggunakan tekanan yang dalam dengan batu gua sha benar-benar dapat masuk ke area yang diikat lengket untuk melepaskan ketegangan otot yang ditahan, sehingga memungkinkan otot melakukan pekerjaan pendukungnya dengan benar. Anda akan mengalami pelepasan ketegangan yang dramatis dengan gua sha yang sering dimasukkan ke dalam rutinitas perawatan diri Anda.

Ini bisa menjadi alat yang hebat untuk penderita TMJ dan sakit kepala. Mengendurkan otot-otot wajah kita secara teratur juga mencegah dan memudarkan garis-garis ekspresi yang tipis.

2. Detoksifikasi

Agar semakin tahu apa itu gua sha facial, ketahui manfaat lainnya yaitu untuk membersihkan sumbatan di pembuluh darah yang menghubungkan organ-organ tubuh anda. Pembuluh darah anda harus bersih agar dapat bekerja dengan baik. Anda dapat membersihkan pembuluh darah yang tersumbat dengan menggosokkan gua sha di seluruh wajah.

Gerakan–gerakan tersebut dapat merangsang sistem limfatik Anda dan membantu organ anda berfungsi optimal dengan memecah sumbatan-sumbatan yang ada dan mengalirkan kotoran serta racun di dalam tubuh agar lebih mudah dikeluarkan.

3. Mengencangkan wajah

Setiap sisi unik batu gua sha dapat bekerja dengan sempurna untuk mengangkat dan mengencangkan kulit. Pemakaian Gua Sha secara teratur dapat mencegah tanda-tanda penuaan seperti kulit kendur, kusam dan keriput, hal ini dikarenakan batu Gua Sha dapat membantu merangsang sirkulasi darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke sel-sel kulit. Meningkatnya aliran darah ini berkontribusi pada penampilan yang segar, sehat, dan awet muda.

4. Mencerahkan Wajah

Setelah tahu apa itu gua sha facial, ketahui pula manfaat lainnya yaitu dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan fungsi limfatik, sehingga menghasilkan kulit yang cerah alami. Tindakan memijatkan gua sha dengan lembut di seluruh wajah dapat membantu memaksimalkan penyerapan produk produk skincare, sehingga produk-produk skincare yang digunakan dapat masuk lebih dalam ke lapisan kulit untuk memberi kita lebih banyak hidrasi. Gua Sha juga dapat digunakan untuk mencegah dan membersihkan jerawat, menenangkan kulit dan mengurangi peradangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya