SOLOPOS.COM - Ilustrasi makhluk astral. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Ketahui apa itu weton tulang wangi yang disebut memiliki keistimewaan.  Bagi kamu yang mempercayai perhitungan weton menurut Primbon Jawa, berikut ini ulasannya.

Konsep weton menjadi sangat penting dalam kehidupan masyarakat Jawa, dimana weton adalah perhitungan dari dua unsur kalender yaitu pasaran dan wuku. Berdasarkan weton, seseorang dapat mengetahui sifat dan karakternya, serta pantangan-pantangan yang harus dihindari agar hidupnya selalu dalam keberuntungan.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Sebagian orang mempercayai weton bisa berpengaruh pada nasib kehidupan, jodoh, hingga karakter yang unik. Salah satu seperti weton tulang wangi yang memiliki keistimewaan.

Lalu apa itu weton tulang wangi? Sejarawan dan tokoh supranatural Hari A. Kurniawan atau lebih dikenal sebagai Om Hao menjelaskan pemilik weton ini tubuhnya mengeluarkan aroma “harum”. Namun aroma ini hanya bisa tercium oleh makhluk astral.

“Tubuhnya keluar aroma harum yang menarik mereka [makhluk astral] untuk datang  sehingga ketika Bulan Sura banyak orang di weton ini sedang drop-dropnya habis karena sering dipakai atau sering diajak interaksi oleh makhluk astral,” ujarnya dikutip dari kanal YouTube Mas Kur Channel pada Rabu (21/2/2024).

Menurutnya ada 11 weton yang masuk kategori tulang wangi. Di luar weton ini, bukanlah kategori tulang wangi.

Meski disukai makhluk astral namun menurutnya tidak semua pemilik weton tulang wangi ini memiliki kepekaan untuk melihat makhluk gaib. Kepekaan weton ini juga selalu identik dengan kemampuan melihat makhluk halus, melainkan bisa merasakan hal-hal yang akan terjadi.

“Orang-orang ini sebenarnya punya kepekaan tapi terkadang tidak sadar, tapi software-nya ini aktif. Dia aktif tapi dia belum belum tahu kalau dia peka karena selama ini kalau kita ngomong tentang six sense atau indra keenam itu pasti lihat hantu ya. Itu benar. Tapi itu bagian kecil jadi dimaksud indra keenam itu berarti
merasakan fenomena atau kejadian di luar dari panca indra yang lebih halus di sini kita ada mata hidung telinga ya boleh lidah itu mungkin akan bisa merasakan gelombang-gelombang tertentu,” paparnya.

Untuk semakin tahu apa itu weton tulang wangi, ketahui pula sejumlah weton yang masuk kategori yaitu:

1. Senin Wage

Weton ini memiliki sifat mandiri, berani, dan percaya diri. Orang yang lahir di Senin Wage juga dikenal rajin dan tekun.

2. Senin Pon

Untuk mengetahui apa itu weton tulang wangi ketahui pula para pemilik weton Senin Pon ini punya sifat yang jujur, rendah hati, pintar, cerdas, hingga berwawasan luas. Weton ini juga disebut selalu beruntung dalam hal keuangan dan asmara.

3. Senin Pahing

Weton Senin Pahing dikenal sebagai orang yang ceria dan menyenangkan. Mereka suka dengan hal-hal baru serta punya bakat dalam seni.

4. Selasa Legi

Orang yang lahir dengan weton ini adalah sosok yang berwibawa dan kuat. Mereka siap melindungi dan membantu orang lain.

5. Rabu Kliwon

Weton Rabu Kliwon adalah orang memiliki sifat dewasa, bijaksana, sabar, dan memiliki intuisi yang tajam.

6. Rabu Pahing

Mereka yang memiliki weton ini adalah orang yang energik, berani, dan suka berpetualang menjelajahi dunia.

7. Kamis Wage

Agar semakin tahu apa itu weton tulang wangi, ketahui pula orang weton ini dikenal memiliki sifat murah hati, jujur, dan adil. Mereka juga orang yang amat santun sehingga dihormati orang lain.

8. Sabtu Wage

Weton ini punya sifat tangguh dan gigih. Tak heran mereka dikenal pekerja keras, tekun, dan pantang menyerah untuk mengejar kesuksesannya.

9. Sabtu Legi

Orang dengan weton Sabtu Legi dikenal dermawan dan suka bersenang-senang. Mereka memiliki harta yang melimpah sehingga bisa mendapatkan apa yang diinginkan.

10. Minggu Pon

Weton Minggu Pon adalah orang yang amat religius dan rajin beribadah. Mereka memiliki ketakwaan yang tinggi terhadap Tuhan.

11. Minggu Kliwon

Weton ini disebut erat dengan hal mistis dan gaib. Mereka amat sensitif, peka, dan punya kekuatan gaib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya