SOLOPOS.COM - Suga BTS. (Instagram @agustd)

Solopos.com, SOLO-ARMY Indonesia atau penggemar boyband BTS di Indonesia ungkap kekecewaan mereka terhadap Ditjen Imigrasi di Jakarta lantaran sejumlah oknum petugas justru mengabadikan momen kedatangan Suga BTS saat berada di imigrasi Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta.  Unggahan kekecewaan tersebut memenuhi linimasa Twitter sehingga jadi trending topic pada Kamis (25/5/2023).

Diketahui Suga BTS mendarat di Jakarta pada Kamis (25/5/2023) dini hari. Kedatangan salah satu member boyband BTS ini untuk menyapa fans lewat konser bertajuk Agust D Tour In Jakarta yang akan digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten pada 26-28 Mei 2023.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kekecewaan salah satu ARMY Indonesia terhadap oknum petugas imigrasi yang tidak menjaga privasi Suga BTS itu diungkapkan lewat sebuah thread yang diunggah akun Twitter @tinytaetaebear, yang kini viral di media social Twitter.  Dalam threadnya, pemilik fan account BTS itu juga turut mengunggah sebuah unggahan story Instagram yang menampilkan percakapan antara seseorang dengan petugas imigrasi Jakarta.

Dalam percakapan via WhatsApp tersebut, terlihat sang oknum petugas imigrasi mengambil foto Suga BTS dari depan dan memberi tahunya ke seseorang dan berujung diunggah di story Instagram mereka.

“Teruntuk petinggi Imigrasi Indonesia beserta jajaran staf @ditjen_imigrasi, saya sebagai salah satu ARMY Indonesia alias Fans dari BTS di Indonesia mengutarakan kekecewaan saya terhadap salah satu staf Imigrasi Indonesia yang tidak bisa menjaga privasi dari artis kami,” tulis akun @tinytaetaebear, Rabu, (25/5/2023).

Menurut akun tersebut, ARMY Indonesia telah mentrendingkan #NoINDOMYatAirport agar fans BTS lebih tertib untuk menyambut kedatangan sang idola ke Jakarta dengan tidak datang dan memenuhi area Bandara Soekarno-Hatta.

“Perlu kalian ketahui, sebagai fans, kami sudah mentrendingkan #NoINDOMYatAirport sejak Suga (member BTS) kami masih di Korea untuk meminimalisir adanya gangguan terhadap privasi artis kami. Namun mengapa ketika kami tidak mengganggu privasi artis kami dari staff Imigrasi malah membocorkan privasi artis kami?” tulisnya lagi.

Dalam thread tersebut, mereka juga membandingkan sikap petugas bandara di Amerika yang justru lebih menghargai privasi saat sang idola melakukan tur di Negeri Paman Sam tersebut.

ARMY lainnya juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap ulah petugas imigrasi yang tak bisa menjaga privasi Suga BTS saat datang di Jakarta. “Gila ya ni orang yg nyebar foto Yoongi di imigrasi pas di dm army malah bilang begini: resiko seorang publik figur katanya? Ya kalo lu fotonya pas event konser iya resiko. Tp itu lo fotonya tanpa izin dr dia loh? Foto pas lg di imigrasi pula. Logikanya mati?” cuit @FaIIng*** dikutip dari Twitter pada Kamis (25/5/2023).

“Benar ya orng bilang umur tidak menjamin kedewasaan contohnya petugas imigrasi ini, poin protes ARMY sudah jls melanggar privasi suga, dgn nyebar foto leaked ini mah alibi doang buat cuci tangan dri segala kekacauan. ARMY cuma minta sisi profesionalnya kok om ga ribet,” cuit @JKOO***.

Sebagaimana diketahui foto dan video kedatangan Suga BTS di Jakarta tersebut tersebar di sejumlah media sosial dan akhirnya viral. Bukannya senang, fakta itu justru membuat ARMY meradang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya