SOLOPOS.COM - Jokowi mengirim buket bunga anggrek pada hari ulang tahun ke-77 Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri./istimewa

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan hadiah berupa bunga anggrek bulan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-77, lalu apa arti dan makna bunga tersebut?

Karangan bunga cantik yang dikirimkan Jokowi ke kediaman Megawati di Jl Teukur Umar, Menteng, Jakarta Pusat itu berisikan anggrek bulan berwarna ungu yang berpadu cantik dengan mawar putih, lili, dan baby breath.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Ada pula ucapan singkat dari Presiden Jokowi di atas karangan bunga itu. “Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Dari: Presiden Joko Widodo,” tulis pesan di karangan bunga itu.

Lalu apa sih arti dan makna bunga anggrek bulan yang diberikan Jokowi ke Megawati tersebut?

Mengutip laman resmi De Orchids, anggrek bulan memang kerap dijadikan hadiah karena memiliki makna yang kaya, termasuk keindahan dan keanggunannya. Anggrek bulan memiliki corak yang cantik dan elegan dengan warna yang beragam, seperti putih, merah muda, ungu, dan kuning. Keindahan ini melambangkan keanggunan dan kecantikan yang dapat dihadiahkan kepada seseorang yang istimewa. Dengan memberikan anggrek bulan.

Anggrek bulan juga bisa melambangkan apresiasi dan penghargaan terhadan keindahan dan keanggunan seseorang yang diberikan hadiah. Selain itu, anggrek bulan juga melambangkan cinta dan kasih sayang. Bunga anggrek bulan sering dikaitkan dengan simbol cinta yang tulus dan romantis.

Kemudian, bunga anggrek bulan yang dikirimkan Jokowi kepada Megawati itu juga bisa bermakna keberuntungan dan harapan untuk masa depan yang cerah. Hal ini dikarenakan anggrek bulan memiliki daya tahan yang lama.

Lebih dari itu, bunga anggrek bulan juga melambangkan keabadian dan kekuatan karena bisa mekar berulang kali. Sehingga lambang keabadiaan ini bisa memperkuat hubungan atau persahabatan seseorang. Dengan kata lain, memberikan anggrek bulan sebagai hadiah mengungkapkan harapan bahwa hubungan atau persahabatan Anda akan tetap kuat dan abadi seiring berjalannya waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya