SOLOPOS.COM - Ilustrasi menghangatkan tangan di api unggun. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Menyalakan api unggun biasanya dilakukan saat berkemah dan cuaca dingin, lalu apakah ada arti tersendiri jika kegiatan ini terbawa ke dalam mimpi?  Simak ulasannya di arti mimpi kali ini.

Bukan seperti mimpi yang dianggap sebagai bunga tidur belaka, ada pesan khusus yang ingin disampaikan pikiran alam bawah sadar terhadap orang yang memimpikannya mengenai jalan hidup yang akan ditempuh nantinya. Tampaknya perlu waspada juga nih jangan sampai lengah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Jika berdasarkan dari ulasan primbon Jawa, menyatakan terkait mimpi api unggun ini sebagai isyarat adanya rasa balas dendam dan pelampiasan sebuah emosi. Namun tak semuanya juga akan membahas tentang balas dendam juga, beberapa lainnya ada kok yang membawa pada kebaikan.

Berikut ini sejumlah arti mimpi terkait api unggun yang perlu kamu waspadai seperti dikutip dari berbagai sumber pada Senin (21/8/2023):

1. Mimpi Terkena Api Unggun

Menafsirkan perihal mimpi terkena api unggun ini membawa pada sebuah pertanda yang baik. Ya anda yang merasakan mimpi semacam ini nantinya akan menjadi sosok yang bijaksana dan selalu menepati janji kepada orang yang memang telah berikrar janji sebelumnya. Dengan kata lain anda akan terhindar dari segala rasa patah hati atau kekecewaan yang dilakukan oleh seseorang.
Tafsir Mimpi Api Unggun Yang Mengeluarkan Asap Banyak

Bermimpi tentang api unggun yang mengeluarkan asap banyak ini menandakan adanya suatu keburukan. Diketahui dalam waktu dekat ini anda akan ditimpa oleh sebuah musibah besar yang mana hal tersebut akan buat hidup jadi sedikit berantakan dengan arah yang tak karuan.

2. Mimpi Berkemah dan Menyalakan Api Unggun

Arti mipi berkemah dan menyalakan api unggun ini memuat sebuah pesan yang sangat baik  yaitu tentang sebuah perasaan dalam diri yang terkekang namun semuanya akan segera berakhir dan terlepas sehingga bisa menemukan sebuah jalan keluar dan solusi yang terbaik.

Di sisi lain diketahui bahwa mimpi seperti ini memberikan sebuah keceriaan dan suka cita tersendiri ke dalam pribadi masing-masing orang.

3. Bermimpi Melihat Api Unggun

Arti di balik mimpi melihat api unggun ini menimbulkan pesan penting salah satunya ialah menjadi peringatan anda akan menghadapi sebuah konflik yang cukup sulit dengan orang-orang yang terkenal dan cukup berpengaruh di tengah masyarakat.

Sehingga harga diri anda tengah dipertaruhkan. Jika memang dirasa akan membawa sebuah kerugian maka kelak anda dapat membela diri dengan menyesuaikan kondisi yang sebenarnya. Dan pastinya harus tetap berhati-hati ya!

4. Mimpi Duduk Mengelilingi Api Unggun

Untuk seseorang yang bermimpi sedang duduk mengelilingi api unggun menandakan adanya sebuah pertanda yang tidak baik. Dimana hal tersebut jadi isyarat adanya rasa takut yang berlebihan atas segala situasi dan kondisi hidup yang saat ini tengah dijalani. Itu disebabkan karena tak memiliki sebuah keberanian untuk maju.

5. Mimpi Membuat Api Unggun Tapi Tak Berhasil

Mimpi ini mempunyai dua makna, makna pertama yaitu bila lihat apinya terang berarti ada rasa semangat dari si pemimpi, makna kedua bila apinya berasap itu pertanda akan adanya sebuah bencana. Demikian tafsir di kitab primbon Jawa.

6. Makna Mimpi Menghangatkan Badan dengan Api Unggun

Bagi anda yang pernah merasakan mimpi menghangatkan badan dengan api unggun ini membawa pada arti yang sangatlah bagus. Diketahui bahwa nantinya anda akan menjalani sebuah fase kehidupan yang baru dan berbeda dari hidup sebelumnya. Sehingga membuat diri kian berkembang jadi tambah lebih baik pastinya.

7. Mimpi Melihat Api Unggun yang Berkobar dan Membara

Ketika anda memimpikan melihat api unggun yang berkobar dan membara, makna di balik mimpinya ini mengisyaratkan pada sesuatu yang kurang baik.

Dalam primbon Jawa disebutkan bahwa nantinya akan ada seseorang yang tak menyukai anda. Yang mana hal tersebut disebabkan karena adanya sebuah pendapat yang tak sejalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya