SOLOPOS.COM - Ilustrasi cincin patah. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Mendapatkan mimpi melihat cincin rusak tentu bikin khawatir apakah ini berarti sinyal buruk bagi hubungan Anda dan pasangan? Simak ulasannya di arti mimpi kali ini.

Cincin merupakan salah satu perhiasan yang terbuat dari logam mulia dan dipadukan dengan aneka bebatuan maupun mutiara. Benda ini sering disimbolkan sebagai pengikat suami istri atau pertunangan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Karena itu saat mendapatkan mimpi cincin rusak, seringkali dikaitkan sebagai pertanda buruk. Jika benda pengikatnya pecah, bisa jadi hubungan juga ikut retak.

Namun sebenarnya arti mimpi melihat cincin rusak tidak terkait dengan perkawinan atau pun pertunangan. Arti mimpi cincin rusak menyinggung hilangnya status dan kurangnya rasa aman. Terkadang itu berarti tidak ada yang membuat Anda takut.

Saat Anda bermimpi tentang cincin rusak, ini menunjukkan bahwa anda adalah orang yang berjiwa bebas dan menyukai spontanitas. Atau, rahasia Anda mungkin akan segera terungkap.

Dikutip dari thepleasantdream.com pada Selasa (23/1/2024), berikut ini arti mimpi cincin rusak secara umum:

1. Status

Mimpi ini menyinggung hilangnya status dalam kehidupan nyata anda. Mungkin karena kehilangan pekerjaan, kehilangan status sosial. Akibatnya, Anda pun kehilangan harga diri.

Ya, menghubungkan harga diri Anda dengan hal-hal eksternal hanya akan lebih merugikan Anda daripada manfaatnya. Jadi, ingatlah bahwa ini bukanlah akhir. Anda selalu dapat memperoleh kembali status Anda.

2. Keamanan

Arti mimpi cincin rusak juga biasanya terkait dengan rasa aman. Ini menunjukkan bahwa Anda kurang memiliki rasa aman dalam hidup Anda dan Anda rentan terhadap bahaya. Jika Anda menceritakan kehidupan pribadi Anda secara berlebihan kepada orang asing, mereka akan menggunakannya untuk mengendalikan Anda. Ini mungkin juga menyiratkan meningkatnya kejahatan di lingkungan Anda

Jangan ragu untuk mencari bantuan dan perlindungan jika Anda merasa takut!

3. Ketidakberhargaan

Anda sering kali merasa tidak berharga dan tidak berarti. Produktivitas Anda menurun, dan tidak ada yang memotivasi Anda karena Anda merasa semua usaha Anda hanya akan sia-sia.

Hilangnya harga diri bisa jadi merupakan gejala dari masalah yang lebih besar seperti trauma masa kecil, atau semacam kondisi kesehatan mental. Ingatlah bahwa nilai Anda tidak bergantung pada masa lalu Anda dan kegagalan Anda tidak menentukan siapa Anda. Dan, carilah terapis secepatnya!

4. Terbongkar

Rahasiamu mungkin akan terbongkar. Seseorang membicarakan Anda di belakang Anda, bergosip tentang Anda, dan menyebarkan semua rahasia Anda ke publik.  Mungkin saja teman itu menyimpan dendam terhadap Anda. Atau jika Anda seorang publik figur, bisa jadi seorang jurnalis. Pastikan tidak ada yang bocor, reputasi Anda dipertaruhkan.

5. Jiwa yang bebas

Arti mimpi cincin rusak juga menandakan bahwa Anda sangat mandiri dan Anda menghargai kebebasan Anda lebih dari apapun. Anda mengikuti naluri Anda sendiri ketika Anda harus membuat opini tentang seseorang. Anda tidak segan-segan memperjuangkan hal-hal yang penting bagi Anda.

Selain itu, Anda spontan dan selalu ingin membiarkan pilihan Anda tetap terbuka. Hubungan jangka panjang bukanlah kesukaan Anda.

Berikut ini sejumlah tafsir bunga tidur tersebut sesuai detail kejadian:

1. Cincin emas rusak

Ini menandakan bahwa Anda tidak takut dengan figur otoritas seperti atasan, politisi, atau pemuka agama. Anda selalu teguh dengan pendapat Anda.  Anda selalu mengatakan kebenaran kepada penguasa dan Anda tidak takut untuk mengungkapkan ketidakadilan saat Anda membutuhkannya.

Selain itu, Anda tidak menyukai aturan dan jarang mengikutinya. Anda percaya bahwa setiap orang bebas melakukan apa saja selama tidak merugikan siapa pun. Paksaan dan tekanan tidak akan pernah mempengaruhi Anda.

2. Cincin perak rusak

Arti mimpi cincin perak rusak menandakan bahwa Anda minimalis dan non-materialistis, dan lebih menghargai pengalaman dan orang lain daripada harta benda. Anda merasa stres ketika kamar Anda berantakan, atau ketika Anda dikelilingi oleh banyak hal.

Atau, dikatakan bahwa alih-alih memiliki banyak teman, Anda memiliki sekelompok orang yang sangat dekat dengan Anda. Anda mencari kedalaman hubungan Anda lebih dari apa pun.

3. Cincin berlian rusak

Mimpi ini merupakan isyarat bagi anda untuk melepaskan hubungan beracun yang masih anda pertahankan.  Kebutuhan Anda tidak terpenuhi, dan keinginan Anda tidak dihormati. Orang ini mencoba merendahkan dan mengendalikan Anda di setiap kesempatan.

Lepaskan hubungan ini, jika tidak maka akan merugikan kesehatan mental dan fisik Anda.

4. Cincin kawin rusak dalam mimpi

Arti mimpi cincin kawin rusak ini memprediksi pengkhianatan pasangan Anda atas perselingkuhan. Hal ini mungkin disebabkan oleh rasa tidak aman dalam hubungan dan keraguan terhadap perasaan Anda.

5. Cincin pertunangan rusak

Ini menyiratkan bahwa Anda akan menghadapi masalah dan pertengkaran serius dalam hubungan romantis atau pernikahan Anda.



6. Kehilangan cincin yang rusak

Anda perlu mengurangi tanggung jawab Anda yang membebani. Jika tidak, Anda akan kelelahan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya