SOLOPOS.COM - Ilustrasi Salat Jumat. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Hari Jumat adalah hari agung yang disebut sebagai sayyidul ayyam atau penghulunya, namun jika terbawa ke alam mimpi apakah ada arti khusus? Simak ulasannya di arti mimpi kali ini.

Hal ini merujuk pada sejumlah dalil yang menunjukkan keagungan hari Jumat. Suka cita menyambut hari tersebut bisa saja terbawa menjadi bunga tidur.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Lalu, apa artinya jika saat tidur kemudian bermimpi pada sesuatu yang berkaitan dengan hari Jumat? Mimpi melaksanakan Salat Jumat misalnya. Mengenai hal tersebut, Syaikh Ibnu Sirrin dalam kitabnya yang berjudul Mu’jam Tafsirul Ahlam menjelaskan sejumlah tafsir mimpi yang berkaitan dengan hari agung ini.

Dikutip dari nu.or.id pada Jumat (3/3/2023), dalam kitab tersebut disebutkan bahwa orang yang bermimpi dan merasa dirinya sedang berada di hari Jumat itu artinya Allah akan mengumpulkan kembali perkara atau sesuatu yang tercerai berai, memudahkan urusan yang sebelumnya dianggap sulit, dan akan mendapatkan keberkahan.

Selanjutnya, dalam kitab itu juga dijelaskan bahwa jika seseorang bermimpi melihat orang-orang sedang melaksanakan Salat Jumat di masjid jami’, sementara ia sendiri berada di rumah, kantor atau tokonya serta mendengar suara takbir, ruku, sujud, tasyahud, salam, hingga orang-orang kembali ke rumahnya masing-masing maka bunga tidur ini memiliki arti jika seseorang tersebut mempunyai jabatan, maka ia akan lengser dari jabatannya.

Jika mendapatkan mimpi menjaga atau melaksanakan salat di hari Jumat, artinya ia akan mendapatkan kehormatan, kemuliaan, atau kedudukan yang tinggi. Sebagian ahli tafsir mimpi lain menjelaskan bahwa bermimpi merasa sedang berada di hari Jumat menunjukkan pada sebuah perkara yang dianggap baik padahal sebenarnya tidak.

Sedangkan bila barang siapa yang bermimpi melaksanakan Salat Jumat sampai dengan selesai, hal itu menjadi pertanda seseorang akan menjalani perjalanan yang menyenangkan serta memperoleh kebaikan, harta, dan rezeki. Jika orang yang bermimpi tersebut punya hubungan dengan sultan atau penguasa, ia akan mendapatkan perintah untuk mencari sesuatu dan berhasil mendapatkannya.

Selain itu, arti mimpi Salat Jumat menjadi pertanda bahwa seseorang akan mendapatkan sesuatu yang diinginkan dan memperoleh apa yang dicita-citakan. Mimpi melaksanakan Salat Jumat juga menjadi pertanda sebuah kebahagiaan, kesenangan, perayaan, dan juga haji karena Salat Jumat adalah hajinya orang miskin dan ringkasan sebagian ajaran agama Islam.

Sedangkan jika kamu memiliki mimpi seolah berada di hari Jumat serta melaksanakan Salat Jumat maka itu punya arti baik lantaran menjadi pertanda akan meraih kebahagaiaan dalam waktu dekat, bertemu dengan orang yang dicintai, dan mendapatkan sesuatu yang selama ini dicari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya